Lomba Masak Rumahan Yang Ditaja PKK,

Inspektorat Raih Juara Pertama

BENGKALIS - Menjelang puncak peringatan hari Ibu ke-93 tahun 2021 tingkat Kabupaten Bengkalis. Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis kembali menggelar lomba masak kreasi rumahan.

Kegiatan lomba masak merupakan kegiatan lomba terakhir menjelang hari puncak.

Lomba masak diikuti oleh 20 peserta, Selasa, 21 Desember 2021 di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota Bengkalis yang diikuti oleh masing-masing unit Ketua PKK Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bengkalis.

Adapun juri pada perlombaan menghadirkan narasumber dari Pekanbaru yakni Chef Rudi Saeni dan Chef Marwan Famosa.

Pada perlombaan kali ini juara pertama diraih oleh Inspektorat dengan no undian 8. Juara 2 diraih oleh Kementerian Agama no undian 9. Dan juara 3 diraih oleh Katalia dengan no undian 12.

Sementara itu untuk Harapan 1 diraih oleh Diskominfotik dengan no undian 16. Harapan 2 Kesbangpol dengan no undian 13. Harapan 3 Dinas Kesehatan dengan no undian 17.

Kemudian untuk Juara Favorit diraih oleh RSUD Kabupaten Bengkalis.

Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah kala tinjau peserta mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini sebagai upaya untuk menyajikan makanan yang berkualitas demi kesehatan keluarga.

"Hal ini juga dilakukan dalam mengurangi angka stunting di Kabupaten Bengkalis," kata Aisyah.

Selanjutnya Aisyah menambahkan disamping mengikuti lomba ini kedepan juga diharapkan dapat membantu Pemerintah dalam menangani angka Stunting. Selain itu juga sebagai langkah untuk menjalin silaturahmi dan saling bertukar informasi dalam menghidangkan makanan untuk keluarga. 

Hadiah pemenang lomba bakal diberikan pada puncak perayaan Hari Ibu yang diselenggarakan pada 22 Desember 2021 mendatang. ##DISKOMINFOTIK.