STIE Syari'ah Bengkalis Gelar Webinar dengan Kolej Pengkajian Islam Johor Malaysia

BENGKALIS – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syari'ah Bengkalis bersama Kolej Pengkajian Islam (Marsah) Johor Malaysia Mengelar seminar internasional secara virtual,  Kamis 16 Desember 2021.

Kegiatan dengan tema Instrumen Wakaf Memankin  Kemajuan Ekonomi Melayu diikuti 120 peserta yang berasal dari  mahasiswa STIE Syari'ah Bengkalis dan Mahasiswa kolej Pengkajian Islam Johor Malaysia.

Pada pembukaan acara webinar antar bangsa, ketua STIE Syari'ah Bengkalis Khodijah Ishak menyampaikan bahwa  wakaf memiliki peran penting bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat dan keuangan Syariah. Wakaf sebagai instrumen dana sosial syariah dapat membantu memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat dan mengatasi masalah ketimpangan sosial.

“Wakaf dapat dibawa secara produktif untuk meningkatkan perekonomian, aktivitas, serta untuk mengatasi kemiskinan”,  ungkapnya

Sementara itu Rektorat Kolej Pengajian Islam (Marsah)  Johor Hussin Salamon menyampaikan bahwa wakaf merupakan salah satu ajaran agama Islam yang memuat pesan kependidikan, berbagi dan upaya melakukan kesejahteraan masyarakat.

“Apabila hal ini disosialisasikan dengan baik maka potensi wakaf dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat lebih baik dan maksimal khusus Masyarakat Melayu”, Jelas Hussin

Adapun keynote speaker pada kegiatan tersebut yang mewakili dari mahasiswa STIE Syari'ah Bengkalis adalah Nirvana Annisa Febrianty dengan tema optimalisasi wakaf dalam meningkatkan ekonomi ummat, M Taufiq Albar dengan mengusung tema  Raise the spirit with waqaf, dan Belatry Dumay Yanti dengan mengusung tajuk Peran wakaf dalam meningkatkan ekonomi ummat.

Sementara keynote speaker  dari mahasiswa kolej pengkajian Islam  (Marsah) Johor adalah Puteri Nurnajihah Binti MD Azalin dengan tajuk Sumbangan dana Wakaf  terhadap Kejayaan Usahawan dan Saidatunnisa  Bin Mohd  Suling dengan mengajat topik Peran wakaf An-Nur corporation (wancorp) dalam pelaksanaan wakaf di negeri Johor.

Turut hadir  dari kolej Pengajian Islam Johor  Prof Madya Dr Hussin Salamon,  Dr  Syahrul Anuar Ali selaku  Dekan Kolej Pengajian Islam Johor  dan Puan Norafni  Ketua Program Studi Kolej Pengajian Islam Johor.

Sementara dari STIE Syari'ah Bengkalis turut hadir  Dewi Oktaviani,ME Wakil Ketua 1 STIE Syari'ah Bengkalis Bengkalis Bidang Akademik, M Fadhil Junery,M.E.Sy Wakil Ketua II STIE Syari'ah Bengkalis, Dr Sri Rahmany,M.E.Sy Wakil ketua 3 STIE Syari'ah Bengkalis Bidang Kemahasiswaan Dan Kerjasama, Dr Zul Hendri Ketua Program Studi Manajemen Keuangan Syariah, Susilawati, ME  Ketua Program Studi Hukum Ekonomi Syariah, Eryana, MM Ketua Prodi Studi Manajemen Bisnis Syariah, dan Lukman Hakim, MM Ketua Program Studi Perbankan Syariah.##DISKOMINFOTIK