Perlukan Saran dan Masukan untuk Penyempurnaan

Diskominfotik Riau Lakukan FGD Grand Design Riau Digital di Bengkalis

Teks foto: Sambutan Kadis Kominfotik Riau, diwakili Kabid Aplikasi dan Informasi, M Arifin.

BENGKALIS – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, melakukan Focus Group Discussion (FGD) laporan akhir draf Grand Design Riau Digital tahun 2021-2025 oleh Tim Penyusun Yayasan Politeknik Chevron Riau, di Bengkalis, Jumat, 10 Desember 2021.

Kegiatan yang secara resmi dibuka Bupati Bengkalis, diwakili Plt. Kepala Diskominfotik Bengkalis, H Adisutrisno ini diketahui telah sampai ketahap akhir dan perlu dikomunikasikan lagi dengan pemangku kepentingan antara lain kepada perangkat daerah di Kabupaten Bengkalis.

Hal itu disampaikan Kabid Aplikasi dan Informasi, M Arifin, mewakili Kadiskominfotik Provinsi Riau, ketika memberikan sambutan dan laporan kegiatan yang diselenggarakan di aula Hotel Surya, Jalan Panglima Minal, Bengkalis.

“Ada beberapa item yang menjadi FGD kita pada hari ini, yaitu sosialisasi laporan akhir penyusunan Grand Design Riau Digital dan meminta masukan serta saran dari semua pihak yang hadir untuk menjadi pertimbangan bagi Tim Penyusun dalam rangka menyempurnakan dokumen Grand Design Riau Digital tahun 2021-2025,” ujar M Arifin.

Menurut Kabid Aplikasi dan Informatika, Dokumen Grand Design Riau Digital ini akan sangat membantu Pemerintah Provinsi Riau, bahkan bisa dimanfaatkan sebagai rujukan pemerintah kabupaten/kota dalam mempercepat transformasi digital.

“Peran kita sebagai Pemerintah, harus mampu memberikan lingkungan digital yang baik, yang dapat mendorong tumbuh kembangnya talenta digital masyarakat luas, sehingga kemajuan teknologi dan informasi yang terjadi saat ini dapat dimanfaatkan dan digunakan semaksimal mungkin,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, khususnya kepada Kadis Kominfotik Bengkalis, yang sejak awal telah membantu memfasilitasi kegiatan tersebut.

Sementara itu, Plt Kadis Kominfotik Bengkalis, ketika memberikan sambutan dan sekaligus membuka kegiatan ini, juga sangat memberikan apresiasi atas penyelenggaraan sosialisasi/diskusi penyusunan grand desain Riau Digital 2021-2025 untuk kedua kalinya, sebelumnya bulan Oktober lalu

“Mudah-mudahan momentum ini semakin meneguhkan komitmen kita untuk mewujudkan Sistem Pemerintahan  Berbasis Elektronik (SPBE) untuk mempercepat transformasi digitalisasi, yang merupakan bagian dari tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih,” kata Adisutrisno.#DISKOMINFOTIK