UPT Puskesmas Bengkalis  Lakukan  Sosialisasi IMS dan  HIV / AIDS di STIE Syari’ah Bengkalis

Teks foto: Puskesmas Bengkalis  Lalukan  Sosialisasi IMS dan  HIV / AIDS UPT di STIE Syari’ah Bengkalis

BENGKALIS - Sebagai upaya meningkatkan pemahaman dan pengetahuan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi ( STIE)  Syari’ah Bengkalis akan tentang Infeksi Manular Seksual (IMS), Unit Pelayan Terpadu (UPT) Puskesmas Bengkalis mengadakan kegiatan sosialisasi tentang IMS dan  HIV/AIDS, , Minggu 30 November 2021 .

Ketua STIE Syari’ah Bengkalis, Khadijah Ishak mengatakan seperti diketahui, hampir semua IMS dapat diobati tetapi ada juga yang menyebabkan kematian, sehigga berbagai upaya pengendalian dilakukan salah satunya  adalah melalui sosialisasi. Hal ini merupakan salah satu kepedulian UPT Puskesmas Bengkalis  kepada masyarakat  Bengkalis dan generasi muda serta sebagai upaya pencegahan terhadap Infeksi Manular Seksual (IMS) dan  HIV / AIDS.

“Sosialisasi dilakukan juga mengingatkan kita betapa pentingnnya generasi muda yang sehat, kreatif dan berakhlak  baik yang akan menjadi penerus pembangunan. Masa remaja adalah masa yang sangat penting, maka generasi muda diharapkan  mampu mejauhi narkoba, sek bebas, HIV dan AIDS dan terhindar dari penyakit menular”, kata Khodijah.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringtana hari AIDS sedunia pada tanggal 01 Desember, bertempat di Aula STIE Syari’ah Bengkalis dan diikuti oleh mahasiswa STIE Syari’ah Bengkalis.##DISKOMINFOTIK