Pencarian

Sukses di PON Papua, Bupati Kasmarni Serahkan Bonus Atlet Rp1,895 M

BENGKALIS - Sukses mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, sejumlah atlet menerima bonus hingga Rp1,895 miliar.

Bonus diserahkan langsung oleh Bupati Kasmarni disela-sela jamuan makan siang di Wisma Sri Mahkota, Selasa 30 November 2021.

Sebelumnya, dengan menggunakan kendaraan roda empat para atlet berprestasi ini terlebih dahulu diarak dari Sekretariat KONI Bengkalis, Jalan Sri Pulau menuju Wisma Sri Mahkota.

Menurut Kasmarni, pemberian bonus tersebut sebagai wujud perhatian serta apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kepada para atlet dan pelatih yang telah berjuang membawa nama baik Negeri Junjungan di kancah olahraga nasional.

Bonus diberikan berupa bentuk uang, peraih medali emas diberikan bonus sebesar Rp100 juta, medali perak Rp50 juta dan peraih medali perunggu Rp25 juta.

Dalam sambutannya, Bupati pertama di Riau itu mengucapkan selamat kepada para atlet dan pelatih, yang telah meraih prestasi gemilang pada PON di Papua.

"Insya Allah, nama saudara akan selalu terukir dalam lembaran sejarah Provinsi Riau dan juga terukir indah di Negeri junjungan Kabupaten Bengkalis yang sama-sama kita cintai ini," ucapnya.

Menurut Kasmarni, bonus yang dikucurkan untuk menghadirkan semangat baru bagi para atlet dan pelatih agar berjuang lebih keras sehingga bisa meraih prestasi lebih tinggi.

"Ini tentu membawa kebanggaan dan kehormatan bagi Kabupaten Bengkalis karena mengantarkan Riau menduduki peringkat delapan sumbangan medali terbanyak berasal dari Bengkalis," ujarnya.

Dihadapan Bupati Kasmarni, Ketua KONI Bengkalis, Darma Firdaus Sitompul menyebutkan, saat PON di Papua atlet Bengkalis menjadi penyumbang medali terbanyak untuk Riau.

"Delapan medali emas, delapan medali perak dan delapan medali perunggu berhasil diboyong atlet Bengkalis," jelasnya.

Masih menurut Darma, bonus yang diberikan juga diharapkan semakin memotivasi dan memberikan semangat agar atlet lebih meningkatkan kualitas diri.

"Mengingat dalam waktu dekat, akan diadakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Semoga kita bisa mempertahankan gelar juara umum," harapnya mengakhiri. #DISKOMINFOTIK

Tim Redaksi