Bersama PKK Desa Sungai Resang

Mahasiswa KKM STIE Syari’ah Bengkalis Olah Kelapa Muda Jadi Keripik

Teks foto: Mahasiswa KKM STIE Syari’ah Bengkalis

BENGKALIS - Dalam rangka melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Desa Resang Kecamatan Singkep Selatan Kabupaten Lingga, mahasiswi dari kampus Syari'ah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syari’ah Bengkalis bersama kelompok PKK Desa membuat cemilan berbahan baku kelapa setengah tua.

Ketua kelompok Mahasiswa KKM Aziz diwakili, Rizki Audina Putri mengatakan salaha satu kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa KKM di Desa Resang yakni dengan membuat makanan cemilan berbahan kelapa muda atau Keripik Kelamud.

Aziz berharap dengan inovasi produk dari bahan yang sederhana dengan modal yang cukup terjangkau bisa menjadi produk kewirausahaan untuk masyarakat desa Resang dalam menghadapi strategi meningkatkan UMKM.

 “Inovasi penciptaan produk dari mahasiswa KKM yang sudah diakui pihak civitas kampus STIE Syariah Bengkalis ini Insya Allah akan dikembangkan oleh kelompok PKK Desa Sungai Resang, dan semoga nantinya dapat memberi tambahan perekonomian masyarakat Desa Resang,” Jelas Aziz Minggu 21 November 2021.

Selanjutnya Aziz mengatakan pelaksanaan kegiatan KKM ini dilaksanakan selama 12 hari terhitung tanggal 18 November hingga 23 November 2021.

“Untuk jumlah keseluruhan melaksanakan KKM di Kabupaten Lingga ada 21 orang yang dibagi tiga kelompok dan tiga desa, yaitu di Desa Resang, Sungai Raya, dan Desa Sedamai,”kata Aziz #DISKOMINFOTIK