BRSAMPK Riau dan Dinsos Bengkalis Serahkan 161 Bantuan Kepada Anak KAT

Teks foto: foto bersama dengan keluarga penerima manfaat, di aula Kantor Desa Bantan Tengah, Rabu 17 November 2021 pagi.

BANTAN - Balai Rehabilitas Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) "Rumbai" Pekanbaru Riau, serahkan 161 bantuan kepada warga penerima manfaat Desa Bantan Tengah.

Bantuan tersebut diserahkan, di aula Kantor Desa Bantan Tengah, Rabu 17 November 2021 pagi.

Ada 3 sasaran yang diserahkan yaitu untuk Komunitas Adat Terpencil (KAT), Lansia dan penyandang disabilitas, batuan diberikan berupa kursi roda, tongkat besi, selimut, beras, baju kaos dan paket nutrisi.

Penyaluran bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Balai Rehabilitas Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) "Rumbai” Pekanbaru Riau dan dibantu Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis.

Peksos Muda BRSAMPK Rumbai Pekanbaru Riau Lisdawati dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini namanya Asistensi  Rehabilitas Sosial (Atensi) dari Kementerian Sosial RI berbasis Komunitas dan keluarga.

“Kami dari Balai Rehabilitas Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) "Rumbai” Pekanbaru Riau buk/pak, kami bersama Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis hari ini menyalurkan bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia,”ujarnya.

Lisda juga berharap kepada keluarga penerima manfaat agar tetap semangat, serta tidak terlena dengan bantuan ini, apalagi yang masih muda harus tetap berusaha dan bekerja keras untuk menghidupkan keluarganya. Dan jangan lupa memperhatikan nutrisi anak-anaknya.

“Kami wajib menyalurkan langsung bantuan ini kepada ibuk-ibuk dan bapak-bapak karena ini merupakan pesan dari Menteri Sosial RI Risma kepada kami, bantuan ini harus benar-benar diterima tepat sasaran dan segera disalurkan, mungkin ibuk-ibuk dan semuanya sudah tahu, karakter Menteri Sosial kita, dia orangnya suka marah apabila bantuan ini tidak disalurkan dengan cepat dan tepat sasaran,”tuturnya lagi.

Turut mendampingi rombongan dari Balai Rehabilitas Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) "Rumbai” Pekanbaru Riau, Kabid Rehabilitas Sosial Dinas Sosial Bengkalis Yuslih, Kasi Pemulangan Orang Terlantar dan PMKS Muhammad Safuan dan tim dari Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis lainnya.

Selain itu Kepala Desa M. Arifin dan dari Camat Bantan diwakili Kasi Pelayanan Hanafi.#DISKOMINFOTIK