Bantan Tua Bersholawat, Wabup: Semoga Membawa Keberkahan Bagi Negeri

Teks foto: Wabup H Bagus Santoso ketika memberikan sambutan pada kegiatan Bantan Tua Bersholawat.

BENGKALIS - Pemerintah Desa Bantan Tua, Kecamatan Bantan, menggelar Bantan Tua Bersholawat, di Halaman Masjid Raya Baiturrahman, Senin malam, 15 November 2021.

Bupati Bengkalis, Kasmarni diwakili Wakil Bupati Bengkalis yang hadir saat itu mengaku sangat berbahagia bisa hadir dan menyatu antara Ulama, Umara' dan masyarakat melalui majelis sholawat seperti ini.

“Alhamdulillah kami sangat merasa bersyukur, karena ini merupakan upaya yang semoga membawa keberkahan bagi Kabupaten Bengkalis, khususnya dimasa priode Bu Kasmarni dan Bagus Santoso,” ujar Wakil Bupati Bengkalis.

Dikesempatan itu, ia juga menyampaikan salam hormat dan permohonan maaf dari Bupati Bengkalis dan meminta doa dari para ulama serta seluruh masyarakat agar dimasa kepemimpinan Bupati dan Wabup saat ini senantiasa dimudahkan segala upaya dalam mewujudkan Bengkalis yang Bermasa (Bermarwah, Maju dan Sejahtera).

“Menurut pengetahuan kami dengan adanya kegiatan Bantan Tua Bersholawat ini bukanlah kali pertama, tetapi ini sudah berkelanjutan dilakukan oleh Abah Guru Fadhli dan para kiyai di negeri ini. Bahkan hampir seluruh desa melakukan hal yang sama dan sudah terasa nikmat ketika dilakukan,” kata Bagus.

Ia juga mengajak seluruh elemen terutama para ulama di negeri ini untuk tetap memberikan dukungan dan pandangan agar pembangunan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini berjalan sesuai harapan.

Bantan Tua Bersholawat yang dipandu Pimpinan Majelis Ilmu dan Amal Al Burdah Baa Khaalish 2002, Abah Guru Ahmad Fadhli Inayatullah ini juga diisi dengan tausiah agama oleh Kiyai Amri yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Al-Bantani.

Turut juga terlihat hadir, Pimpinan Ponpes Madani Bengkalis, Kiyai Suyendri, Pimpinan Ponpes Nurussalam, Kiyai Nizar, Kapolsek Bantan, AKP Zulmar, Camat Bantan, Muthu Saily, Kades Bantan Tua, Dian Saputra dan ratusan masyarakat dari berbagai desa.

Usai sholawatan, Wabup Bagus Santoso juga turut mengikuti agenda ziarah di depan Masjid Baiturrahman, menziarahi sejumlah makam para sesepuh kampung yang dinilai berjasa pada zamannya, yang juga dipandu oleh Abah Guru Ahmad Fadhli Inayatullah.#DISKOMINFOTIK