Pengurus OSIS SMKN 1 Bengkalis Sukses Laksanakan LDK, Kepsek Acung Jempol

Teks foto: Kepala Sekolah Joko Sarwotho, Selasa 2 November 2021, di Gedung SMKN1 Bengkalis.

BENGKALIS – Pengurus Organisasi Siswa (OSIS) SMKN 1 Bengkalis sukses melaksanakan terbaik Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) angkatan Ke II, Kepala Sekolah SMK N 1Bengkalis acung jempol.

Kegiatan dilaksanakan selama dua Hari  dengan materi yang sarat dengan praktek langsung dan simulasi. Jumlah 21 peserta semua lulus diikuti semua jurusan Kelas X dan XI dan lulus kategori sangat baik 5 Orang, baik 10 orang, selebihnya lulus bersyarat. Dengan tema yang di usung "Membangun Mentalitas Muda yang Berkarakter dan Merdeka".

Demikian hal itu disampaikan Kepala Sekolah Joko Sarwotho, Selasa 2 November 2021, di Gedung SMKN1 Bengkalis.

Joko Sarwotho mengatakan, tugas pengurus OSIS harus menjadi contoh baik di intra sekolah maupun ekstra sekolah bahkan  saat dirumahnya masing-masing.

"Saya berharap pengurus OSIS menjadi contoh bagi kawan-kawanya dan berani menegur kawannya yang harus peka terhadap d lingkungan sekolah, warga sekolah dan saat belajar diruang sekolah agar terlatih dan berdaya saing dimasyarakat serta wajib melahirkan gagasan baru", kata Joko Sarwotho

Hari ini, kata kepala sekolah SMKN1 Bengkalis, pengurus OSIS SMKN1 Bengkalis secara organisatoris semakin pesat kemajuannya dan melahirkan gagasan baru sembari perkembangannya.

Terutama terkait tentang pengarsipan seperti AD/ART OSIS, MPK, KPU Osis  sehingga pengurus OSIS perlahan akan mandiri

"Suatu gagasan yang bagus pengurus OSIS tahun ini karna telah berkontribusi riil dengan membuktikan kerjanya, dengan kesiapan LDK yang matang harapannya mampu melahirkan estafet kepemimpinan yang lebih baik" Kata Joko sapaan akrabnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Osis saat kata sambutan pembukaan LDK tersebut.

"LDK merupakan forum belajar agar mendapatkan materi dasar yang akan diimplementasikan pada saat menjadi pengurus OSIS satu tahun kedepan nantinya, maka perlu sekali bibit unggul harus lahir setelah di ikrar sebagai kader Osis" Sebut Esi Kurnia Ketua Osis SMKN1 Bengkalis

Ditambahkan juga, Wakakesiswaan Dra. Hj. Nurlela agar menjaga sikap dan mengikuti seluruh agenda kegiatan sampai selesai dan jangan sampai peserta ada yang tidak lulus.

"Kata salah satu pemateri tadi 1 materi saja jangan ditinggalkan harus ikut sampai selesai agar menjadi kader Osis, yang penting telah mendapatkan izin orang tuanya dan telah mengecek suhu badan dan tetap menjaga protokol kesehatan." Tutup Nurlela

Kegiatan dihadiri beberapa perwakilan Pemateri Kegiatan diantaranya Rusdianto, Darsono, Sofyan Hadi S, M. Aktabari dan Pemateri lainnya.#DISKOMINFOTIK