Bustami Buka Sosialisasi Penyederhanaan Birokrasi dan Penyetaraan Jabatan Administrasi

Teks foto: Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah H Bustami HY membuka Sosialisasi Penyederhanaan Birokrasi dan Penyetaraan Jabatan Administrasi ke jabatan fungsional dilingkup Pemerintah Kabupten Bengkalis

BENGKALIS - Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah H Bustami HY membuka Sosialisasi Penyederhanaan Birokrasi dan Penyetaraan Jabatan Administrasi ke jabatan fungsional di lingkup Pemerintah Kabupten Bengkalis.

Acara tersebut dilaksanakan pada selasa, 26 oktober 2021, di ruang Hang Tuah kantor Bupati Bengkalis dengan narasumber Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Riau Dr.Kemal.

Bustami menyambut baik dilaksanakan sosialisasi tersebut, dan berharap sudah memiliki pemahaman serta persepsi yang sama akan tujuan, sasaran, proses, output, serta tugas dan fungsinya.

“Kami menyambut baik dengan dilaksanakan sosialisasi ini, dengan harapan, sebelum agenda tersebut kita terapkan secara total, paling tidak kita sudah memiliki pemahaman serta persepsi yang sama akan tujuan, sasaran, proses, output, serta tugas dan fungsi dari pelaksanaan penyederhanaan birokrasi maupun penyetaraan jabatan,”ungkap Bustami.

Kemudian Bustami menambahkan, sebenarnya Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah melaksanakan agenda reformasi birokrasi, sebagaimana diamanatkan oleh Perpres Nomor 81 Tahun 2010.

“Walaupun kita sudah melaksanakan Kegiatan tersebut, namun kita harus tetap dukung dan segera direalisasikan, agar tujuan reformasi birokrasi, dapat kita capai, guna memastikan setiap perangkat daerah dapat mengembangkan sistem tata kelola pemerintah yang efektif, efisien, terbuka, transparan, akuntabel, dan bersih serta meningkatkan pelayanan publik terpadu yang cepat, pasti, dan murah,”tambah Sekda Bengkalis.

Selanjutnya, Bustami berharap lagi untuk memberikan informasi secara maksimal kepada ASN lainnnya terkait Penyederhanaan Birokrasi dan Penyetaraan Jabatan Administrasi ke Jabatan Fungsional.

“Kami berharap, berikan informasi secara maksimal, sehingga ASN dapat memahami secara maksimal dan tercerahkan secara jelas dan detail, serta mendapatkan arahan-arahan konkrit tentang hal apa saja yang harus dilakukan oleh masing-masing perangkat daerah,” harapan Bustami.

Tampak hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Damkar Syafrizan, Kabid PBE Diskominfotik Zulkifli, dan beberapa Pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK