Kodim 0303 Bengkalis Bersama Jemaah Musholla Al-Azhar Kelurahan Rimbasekampung Peringati Maulid Nabi

BENGKALIS - Kodim 0303 Bengkalis bersama Jemaah Musholla Al-Azhar Kelurahan Rimbasekampung Kecamatan Bengkalis peringati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H Sabtu, 23 Oktober 2021 dengan Penceramah Al Ustadz Filusman.

Acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Nofy Rahma Khairani.

Dari hadir Komandan Kodim 0303 Bengkalis Letkol Inf. Endik Yunia Hermanto yang di wakili Danramil 01/ Bengkalis Kapten Arh. Isnanu.

Mengawali sambutannya, Danramil menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara atas kegiatan Maulid Nabi tersebut.

Memperingati maulid Nabi Muhammad SAW ini dikatakan Kapten Isnanu menjadi momentum dan merupakan upaya merenungkan nilai–nilai luhur serta menghadirkan kembali keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan saat ini.

“Melalui kegitan ini juga kita perlu memupuk jiwa dan rohani kita dengan ajaran islam yang luhur dan agung, kita tanam kan akhlak yang mulia, kita sebarkan nilai-nilai kebajikan dan nilai nilai kemanusiaan yang di teladani oleh Rasulullah,” ucap Kapten Isnanu.

Sesuai dengan tema peringatan maulid kali ini Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M Kapten Isnanu mengajak meningkatkan keteladanan dan etos kerja Personil TNI guna mendukung kebehasilan tugas pokok TNI di tengah pandemi Covid-19 secara ketat.

“Dengan tema tersebut agar seluruh prajurit menjadi professional dalam menjalanken tugas yang di emban. Teladani perilaku Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari khususnya dalam melaksanakan tugas di tengah Pandemi Covid-19. Sebab keteladanan nabi tersebut tidak ada duanya dalam kehidupan di dunia ini yang perlu kita ambil hikmahnya,” ajaknya.

Sementara, dalam tausiyah agama yang disampaikan Ustadz Filusman mengajak kepada seluruh para Jemaah dan  Prajurit TNI yang hadir  agar

sennatiasa merindukan nabi Muhammad SAW dengan senantiasa melakukan Solawat kepada Baginda Rasullullah.

“Ini yang yang akan menuntun dan menambah pahala kita dan keselamatan dan ketenangan jiwa kita sebagai pengikut beliau baik dunia ini maupun di akhirat kelak,” pungkasnya.

Kemudian salah satu Pengurus  Musholla al Azhar Khairu Saleh atau atah menyampiakn ucapan terima kasih yang setinggi tingginya kepada jajaran TNI Kodim 0303 Bengkalis beserta Jemaah yang sukses melaksanakan kegiatan ini dan dengan kerjasama yang baik ini mudah mudahan ikatan atau jalinan silaturahmi keluarga besar TNI Kodim 0303 Bengkalis tetap berjalan dengan baik dan dapat melaksanakan momentum momentum lain yang bias di pusatkan di Musholla Al-Azhar ini. #DISKOMINFOTIK