Hari Ini, 23 Oktober 2021:

Kasus Harian Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, Kembali Nihil Penambahan

Teks foto: Penegakan disiplin masyarakat dalam rangka penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Kelurahan Batu Panjang oleh Satgas Kecamatan Rupat, Sabtu, 23 Oktober 2021

BENGKALIS -- Hari ini, Sabtu, 23 Oktober 2021, kasus harian terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, kembali nihil penambahan.  

Demikian dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Ersan Saputra TH.

Kata mantan Direktur RSUD Kecamatan Mandau ini, ada 53 orang yang diperiksa (specimen diperiksa).

Yakni, 38 orang melalui RT-PCR (Reverse transcription-Polymerase Chain Reaction) dan 15 orang dengan Rapid Diagnostic Test (RDT) Antigen.

“Alhamdulillah, dari 53 orang yang diperiksa, hasilnya negatif semua. Tak ada yang terkonfirmasi Covid-19. Mudah-mudahan ke depan terus demikian,” harapnya.

Meskipun hari ini tak ada penambahan kasus baru terkonfirmasi Covid-19, dia tetap mengingatkan dan mengimbau masyarakat di daerah ini untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan pengendalian Covid-19. Tidak boleh cuai atau lalai.

“Seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya senantiasa menjalankan 5M kapan dan dimana pun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” harap dan pesan Ersan. #DISKOMINFOTIK