Hari Ini, Terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis Bertambah 1 Orang

Teks foto: Penegakan disiplin masyarakat dalam rangka penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Kelurahan Tanjung Kapal oleh Satgas Kecamatan Rupat, Jumat, 22 Oktober 2021

BENGKALIS – Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, Jumat, 22 Oktober 2021, kembali bertambah 1 orang.

Sehingga, kumulatif terkonfirmasi Covid-19 di tahun 2021, sampai hari ini, Jumat, 22 Oktober 2021, menjadi 7.153 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Ersan Saputra TH menjelaskan, tambahan 1 kasus baru tersebut berasal dari Kecamatan Mandau.

“Tambahan 1 kasus di Mandau itu berasal dari KelurahanTalang Mandi,” ujarnya.

Masih kata Ersan, adanya kenaikan 1 kasus baru hari ini, maka secara kumulatif selama Oktober 2021 terjadi penambahan terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 54 orang.

“Terbanyak di Kecamatan Mandau, 17 orang. Sedangkan terbanyak kedua di Kecamatan Bengkalis, 15 orang. Tertinggi ketiga, di Bukit Batu, 9 orang,” imbuhnya.

Masih kata Ersan, dari 11 kecamatan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, ada 4 kecamatan yang selama bulan Oktober ini tidak terdapat kasus terkonfirmasi Covid-19.

“Yakni, Pinggir, Siak Kecil, Talang Muandau, dan Rupat Utara,” katanya.

Agar penyebaran dan penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di daerah ini dapat dikendalikan seminimal mungkin, Ersan kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini secara kolektif dan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya senantiasa menjalankan 5M kapan dan dimana pun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” harap mantan Direktur RSUD Kecamatan Mandau ini. #DISKOMINFOTIK