Korwilcam Pendidikan Mandau dan Bathin Solapan Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Bupati Kasmarni: Pendidik Harus Mampu Membentuk Anak Didik Berintegritas dan Berkarakter

Teks foto: Bupati Bengkalis Kasmarni ketika mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diselenggarakan Korwilcam Pendidikan Mandau dan Bathin Solapan, Jumat, 22 Oktober 2021.

MANDAU – Bupati Bengkalis, Kasmarni mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, bersama  Korwilcam Pendidikan Kecamatan Mandau Dan Bathin Solapan Beserta, di Masjid Baiturrahim Jalan Sultan Syarifkasim, Duri, Jumat, 22 Oktober 2021.

“Mari kita maknai peringatan maulid ini, sebagai wahana untuk meningkatkan tali silaturahim, serta mentauladani diri Rasulullah, dari sikap, perilaku maupun budi pekertinya, untuk dapat kita implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujar Bupati Kasmarni saat memberikan sambutan.

Kasmarni juga menyebutkan, melalui peringatan maulid ini, hendaknya dapat memotivasi diri, keluarga, lingkungan, sekolah dan masyarakat, agar menjadi ummat yang lebih baik, sembari mengevaluasi diri, sejauh mana mampu mencontoh keteladanan atau ‘uswatun khasanah’ yang melekat pada diri Rasulullah, baik dalam aspek ibadah ritual maupun aspek ibadah sosial.

Karena yang hadir saat itu adalah bapak dan ibu para pendidik, Kasmarni juga berharap agar momentum maulid ini harus bisa dimanfaatkan untuk memotivasi diri guna membentuk anak didik yang berintegritas dan berkarakter.

“Karena pendidikan karakter sangatlah penting. Sebagai pendidikan nilai, budi pekerti dan pendidikan watak, yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan peserta didik dalam memberikan keputusan baik-buruk, bijaksana, jujur, bertanggung jawab dan bisa menghormati orang lain serta dapat mewujudkan kebaikan itu dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya.

Pentingnya pendidikan karakter bagi anak didik, lanjut Kasmarni, sebenarnya sejak 14 abad yang lalu sudah dikabari serta dicontohkan oleh Rasulullah SAW. makanya salah satu ketauladanan Rasulullah yang perlu dijadikan inspirasi adalah akhlaknya. karena rasulullah memiliki akhlak yang paling baik dan tak tertandingi di atas muka bumi ini.

Kegiatan tersebut turut menghadirkan pencerama yakni Ustadz H. Syahbuddin Zakaria. Hadir juga dalam kesempatan itu Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Setda Bengkalis, Andres Wasono, Camat Bathin Solapan, Aulia Army Effendy dan tamu undangan lainnya.#DISKOMINFOTIK