Kasus Covid-19 di Kab. Bengkalis Menurun, Bupati Kasmarni: Jangan Euforia

DURI – Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis pada Oktober 2021 ini menurun drastis dibandingkan bulan sebelumnya. 

Sesuai data yang dirilis Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, pada bulan ini s.d. 18 Oktober 2021, penambahan kasus baru terkonfirmasi Covid-19, sebanyak 45 orang.

Sedangkan pada September 2021, dengan durasi waktu yang sama, penambahan kasus baru sebanyak 291 orang.

Meskipun grafik kasus terkonfirmasi Covid-19 di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini menurun, Bupati Bengkalis Kasmarni mengingatkan warganya tidah boleh merasa senang yang berlebihan.

Sebaliknya, untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan menerapkan 5 M. 

Salah satu yang terpenting, kata mantan Camat Pinggir ini, tetap memakai masker.

“Kita tak boleh lengah dan jangan terlalu beruforia dengan penurunan kasus Covid-19 ini,” ajaknya.

Ajakan itu disampaikan Bupati Kasmarni ketika membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XLVI tingkat Kecamatan Mandau, resmi dibuka Bupati Bengkalis Kasmarni, Senin malam, 18 Oktober 2021.

Untuk itu pula, tidak terkecuali kepada seluruh peserta dan panitia pelaksana MTQ ke-XLVI tersebut, dia mengimbau agar juga mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan tersebut berlangsung.

Pembukaan MTQ ke-XLVI tingkat Kecamatan Mandau yang dijadwalkan berlangsung s.d. 27 Oktober ini, dipusatkan di Gedung Bathin Betuah, kompleks kantor Camat Mandau di Duri.

Sesuai laporan panitia pelaksana, MTQ yang pelaksanaannya dipusatkan di Gedung Bathin Betuah dan Masjid Besar Arafah Duri tersebut diikuti 200 peserta dari 11 kafilah desa/kelurahan di Kecamatan Mandau.

Adapun tema yang diusung, yakni “Melalui MTQ Ke-46 Tingkat Kecamatan Mandau Tahun 2021, Bersama Kita Mencegah Pandemi Covid-19 Dengan Mengamalkan Nilai-Nilai Yang Terkandung Dalam Al-Quran, Guna Mewujudkan Kecamatan Mandau Yang Bermarwah, Maju Dan Sejahtera.”

Selain Bupati Kasmarni, hadir dalam pembukaan MTQ ke-XLVI Kecamatan Mandau ini, diantaranya Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso dan Camat Mandau Riki RIhardi.

Kemudian, Ketua DPRD Bengkalis H. Kairul Umam dan Wakil Ketua III DPRD Bengkalis Syaiful Ardi, serta sejumlah legislator Kabupaten Bengkalis asal daerah pemilihan IV Kecamatan Mandau, seperti Nanang Haryanti dan Septian Nugraha. #DISKOMINFOTIK