Pencarian

Dorong Usahawan Muda, HMI Bengkalis Kelola Usaha Papan Ucapan

BENGKALIS - Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) saat ini menjadi peran penting dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

UMKM juga merupakan kelompok dari usaha yang menyerap banyak tenaga kerja dibandingkan usaha usaha besar lain nya.

Pertumbuhan UMKM dapat dimasukkan sebagai element penting dari kebijakan nasional untuk meningkat kan kesempatan kerja dan menciptakan pendapatan masyarakat.

Pada bulan April lalu, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bengkalis, komisariat Raja Kecik Bengkalis juga merupakan Mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis dipercaya untuk mengelola usaha papan ucapan Hana Florist yang beralamat di Jalan Antara Gg Sidomulyo Bengkalis.

Gerakan wirausaha ini merupakan gagasan dari salah satu alumni himpunan Mahasiswa Islam Bengkalis atau KAHMI.

Dosen Pembina Marhadi Sastra mendorong agar kader HMI cabang Bengkalis untuk mempunyai mindset wirausaha berbasis sosial enterpreneurship dalam pengembangan industri kreatif.

"Berdiri nya UMKM diharapkan bisa mengembangkan minat dan bakat kader HMI untuk berwirausaha semaksimal mungkin,"kata Marhadi.

Marhadi juga menambahkan dengan adanya Hana Florist selain menjadi salah satu income tambahan bagi kader HMI juga bisa mengubah pola fikir dan sudut pandang mahasiswa agar tidak hanya lulus menjadi seorang pekerja tapi juga mampu menciptakan lapangan kerja.

Sementara itu Ketua Umum HMI Komisariat Raja Kecik Bengkalis berharap dengan ada nya UMKM ini bisa menjadi daya tarik bagi mahasiswa dalam upaya mengembangkan minat dan bakat khusus nya dalam bidang kewirausahaan dan mendorong mahasiswa agar lebih produktif, kreatif dan inovatif. ##DISKOMINFOTIK.

 

Tim Redaksi