Kasus Baru Terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis Naik 1 Orang

Teks foto: Penegakan disiplin masyarakat dalam rangka penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Kelurahan Batu Panjang oleh Satgas Kecamatan Rupat, Kamis, 14 Oktober 2021

BENGKALIS – Kasus harian terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, Kamis, 14 Oktober 2021, kembali bertambah 1 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Ersan Saputra TH mengatakan, tambahan 1 kasus baru itu yang berasal dari Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis.

Ditambahkannya, dengan adanya penambahan 1 kasus tersebut, maka selama Oktober 2021 terjadi penambahan 41 kasus baru terkonfirmasi Covid-19.

“Tertinggi di Kecamatan Bengkalis dan Mandau, masing-masing sebanyak 11 orang. Sementara terbanyak kedua di Kecamatan Bukit Batu, berjumlah 9 orang”, terangnya.

Sementara untuk kumulatif selama 2021, imbuh Ersan, penambahan 1 kasus tersebut menjadikan total terkonfirmasi Covid-19 di daerah ini sebanyak 7.140 orang.

Agar penyebaran dan penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di daerah ini dapat dikendalikan seminimal mungkin, Ersan kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini secara kolektif dan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya senantiasa menjalankan 5M kapan dan dimana pun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” harapnya. #DISKOMINFOTIK