Terkonfirmasi Covid-19 di Kab. Bengkalis Naik 4 Orang, 3 Kasus dari Kec. Bengkalis

Teks foto: Penegakan disiplin masyarakat dalam rangka penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Kelurahan Batu Panjang oleh Satgas Kecamatan Rupat, Rabu, 13 Oktober 2021

BENGKALIS – Warga Kabupaten Bengkalis yang terkonfirmasi Covid-19, Rabu, 13 Oktober 2021, kembali mengalami kenaikan 4 orang.

Kenaikan tersebut membuat total kasus terkonfirmasi Covid-19 di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini di tahun 2021, menjadi 7.139 orang.

Sementara untuk kasus terkonfirmasi Covid-19 di Oktober 2021 ini, kenaikan 4 orang tersebut membuat totalnya menjadi 40 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Esan Saputra TH menjelaskan, tambahan 4 kasus tersebut berasal dari 2 kecamatan.

“Dari Kecamatan Bengkalis 3 orang, dan Bukit Batu 1 orang”, jelas Ersan yang pernah menjabat Direktur RSUD Kecamatan Mandau.

Ditambahkannya, 3 orang di Kecamatan Bengkalis warga (kelurahan/desa) Kelapapati, Senggoro dan Wonosari.

“Adapun 1 kasus terkonfirmasi Covid-19 di Bukit Batu merupakan penduduk Pangkalan Jambi”, jelasnya.

Masih kata Ersan, hari ini ada tambahan 3 desa/kelurahan yang ditemukan kasus terkonfirmasi Covid-19.

“Yakni, Senggoro dan Wonosari (Kecamatan Bengkalis), dan Pangkalan Jambi (Bukit Batu), sehingga dari 155 desa/kelurahan di daerah ini, yang ditemukan adanya kasus terkonfirmasi Covid-19 di daerah ini menjadi 25 desa/kelurahan”, sambungnya.

Masih kata Ersan, tambahan 40 kasus di Oktober 2021 ini, berasal dari 8 kecamatan. Sedangkan 3 kecamatan, tidak ada kasus terkonfirmasi Covid-19.

“Tertinggi di Kecamatan Mandau dengan 11 kasus. Sementara terbanyak kedua dan ketiga Bengkalis dengan 10 kasus, dan Bukit Batu sebanyak 9 orang”, ujarnya.

Agar penyebaran dan penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di daerah ini dapat dikendalikan seminimal mungkin, Ersan kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini secara kolektif dan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya senantiasa menjalankan 5M kapan dan dimana pun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” harapnya. #DISKOMINFOTIK