Pencarian

Tinjau Pelaksanaan Ujian SKD CASN

Bupati Kasmarni Katakan, Rezeki Tidak Pernah Tertukar

BENGKALIS – Sabtu 9 Oktober 2021, Bupati Bengkalis Kasmarni bersama rombongan meninjau langsung pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pengawai Aparatur Sipil Negera (CASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis,  di Kantor Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kabupaten Bengkalis jalan Kelapapati Darat.

Tiba di lokasi bupati bersama rombongan langsung menuju ketempat administrasi CANS, ruang tunggu kemudian meninjau tempat ujian SKD di lantai II kantor Diklat Bengkalis

Ketika itu orang nomor satu Kabupaten Bengkalis, mengucapkan selamat mengikuti ujian dan memberikan semangat kepada peserta ujian SKD, supaya benar-benar yakin dalam mengikuti ujian tersebut, karena saat ini tidak ada lagi yang namanya anak pejabat atau anak bupati, semuanya sama, karena hasil ujian ini bisa dilihat langsung oleh peserta maupun keluarga.

“Jadi jangan ada lagi yang berpikiran seperti itu, fokuslah mengikuti ujian SKD ini, jika rezeki kita disini maka tidak akan pernah tertukar kepada orang lain, tentunya kita harus bersungguh-sungguh dalam mengikuti ujian ini,”ujarnya.

Dikatakan Kasmarni lebih lanjut, yakinklah jika ditakdirkan atau ditetapkan sebagai PNS, maka tidak seorangpun yang bisa merubahnya, jadi yakinlah itu, karena semua itu adalah tetapan dari Sang Pencipta.

“Kalau takdir tidak bisa dirubah, tetapi kalau nasib bisa kita sendiri yang merubahkannya, kita semua pasti tahu kalau rezeki itu hanya Allah lah yang mengaturnya, jadi kami pesankan kepada adik-adik, fokuslah ikuti ujian ini dengan baik, lulus tidak lulusnya kita serahkan kepada Yang Maha Kuasa.

Sebanyak 1000 lebih peserta yang  ikut ujian SKD tahun ini, namun hanya 70 orang yang akan diterima di Pemerintah Kabupaten Bengkalis, untuk itu Kasmarni berpesan jika lulus sebagai PNS nantinya, jadilah PNS yang berkualitas, disiplin serta bertanggungjawab atas tupoksinya.

Sebagai informasi bahwa ada 74 formasi yang dibuka untuk Pemkab Bengkalis, yakni 66 tenaga medis dan 8 tenaga teknis. Adapun yang mengikuiti ujian SKD berjumlah 1.349 orang terdiri dari 14 sesi. Setiap sesi terdiri dari 100 orang dan akan dilaksanakan selama 4 hari yang telah dimulai dari tanggal 7 hingga 10 Oktober 2021.

Turut mendampingi bupati, Staf Ahli Bupati Bengkalis Toharudin, Asisten I Andres Wasono dan Asisten II H. Heri Indra Putra, Kepala BKPP Bengkalis Djamaludin, Kepala Discapil Bengkalis Ismail serta para pejabat lainnya.

#DISKOMINFOTIK.

 

Tim Redaksi