Bimtek Pengelolaan Keuangan Bagi Pengurus Tim Penggerak PKK

Siti Aisyah, Tingkatkan Pengetahuan dan Pemahaman Tentang Pengurusan Administrasi Keuangan

Teks foto: Ketua Tim Penggerak PPK Kabupaten Bengkalis Hj. Siti Aisyah

BENGKALIS – Ketua Tim Penggerak PPK Kabupaten Bengkalis Hj. Siti Aisyah berharap pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) keuangan PKK yang dilaksanakan pada hari ini, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang pengurusan administrasi keuangan bagi pengurus tim penggerak PKK, dalam hal ini tentunya bendahara dan sekretaris pkk yang diamanahkan mengurus keuangan kegiatan pkk desa, kelurahan maupun kecamatan se-kabupaten bengkalis, yang diikuti sebanyak 332 orang.

Hal itu disampaikan saat pembukaan acara pembukaan bimbingan teknis pengelolaan keuangan tim penggerak pkk kabupaten bengkalis tahun 2021, Senin 4 Oktober 2021, di gedung Daerah Bengkalis.

Aisyah mengatakan, seperti yang kita ketahui bersama, tim penggerak PKK desa, kelurahan maupun kecamatan merupakan ujung tombak atau garda terdepan dari keberhasilan kegiatan PKK di wilayah masing-masing, untuk itudengan adanya bimtek ini peserta sangat diharapkan dapat merancang, menyusun program kegiatan PKK dan proses pencairan serta dapat mempertanggungjawabkan penggunaan keuangan PKK desa, kelurahan maupun kecamatan, sehingga akan memudahkan dalam membuat laporan pertanggungjawaban.

“Menjalani kegiatan PKK tidak semudah yang kita bayangkan, namun harus dimulai daritahap perencanaan yang baik dan transparan. Apabila perencanaan sudah berjalan sesuai ketentuan dan transparan, maka output dari kegiatan PKK akan sesuai dengan harapan,”ujarnya.

Untuk itu, Aisyah  berpesan kepada seluruh peserta bimtek danpengurus PKKse-Kabupaten Bengkalis yang hadir pada hari ini, agar mengedepankan kejujuran dan bekerja sesuai hati nurani.

“Kami juga mengajak kepada seluruh pengurus pkk untuk bekerja seperti jarum dan benangyang mampu menyatukan yang terpisah, artinya pengurus PKK harus mampu menciptakan harmoni dalam dinamika kehidupan pergaulan, dan bukannya menjadi sumber perpecahan,”pungkasnya.#DISKOMINFOTIK