Kumulatif Menjadi 7.096 Kasus:

Terkonfirmasi Covid-19 di Kab. Bengkalis Tambah 10 Orang, 5 Orang dari Kec. Bengkalis

Teks foto: Penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 oleh Satgas di Kelurahan Batu Panjang, Kecamatan Rupat, Rabu, 29 September 2021.

BENGKALIS – Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, Rabu, 29 September 2021, bertambah 10 orang dari 4 kecamatan.

Sehingga, kumulatif terkonfirmasi Covid-19 di tahun 2021, per hari ini, menjadi 7.096 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Ersan Saputra TH menjelaskan, tambahan 10 kasus baru tersebut berasal dari Kecamatan Bengkalis 5 orang, Bandar Laksamana 3 orang, serta Bantan dan Bathin Solapan, masing-masing 1 orang.

Kata Ersan, 5 kasus baru di Kecamatan Bengkalis dari (desa/kelurahan) Kelapapati, Damon, Rimba Sekampung, Bengkalis Kota, dan Senggoro.

Sementara di Bandar Laksamana, imbuhnya, 2 kasus dari Temiang, dan 1 orang dari Sepahat.

“Sedangkan 1 orang di Bantan dari Bantan Tengah, dan 1 orang di Bathin Solapan dari Petani”, terang Ersan.

Ditambahkan mantan Direktur RSUD Kecamatan Mandau ini, dengan adanya tambahan 10 kasus baru tersebut, maka total terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis selama September ini menjadi 355 orang.

“Atau rata-rata penambahan 12 orang per hari. Tertinggi di Kecamatan Bengkalis, sebanyak 127 orang. Sementara terbanyak kedua, di Mandau 59 orang. Sedangkan terbanyak ketiga di Bantan 39 orang dan keempat di Bukit Batu 37 orang. Paling sedikit di Talang Muandau, hanya 1 orang”, paparnya.

Agar penyebaran dan penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 dapat dikendalikan seminimal mungkin, Ersan kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini secara kolektif dan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya senantiasa menjalankan 5M kapan dan dimana pun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” harap Ersan. #DISKOMINFOTIK