Bersama Forum Anak, Disdukcapil Bengkalis Siap Penuhi Hak Anak

BENGKALIS - Mengimplementasikan Program Unggulan Bupati/Wakil Bupati Bengkalis, bergerak dan berinovasi terus meningkatkan Cakupan pelayanan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkalis jalin kerja sama dengan Forum Anak Kabupaten Bengkalis. 

Penandatanganan dilaksanakan langsung oleh Kepala Disdukcapil H Ismail bersama Ketua Forum Anak Wikel Nofiantoro disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Raja Arlingga, Rabu, 29 September 2021 di Kantor Disdukcapil Jalan Pertanian Bengkalis.

Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang dilaksanakan bersama Forum Anak Kabupaten Bengkalis sebagai upaya pemenuhan hak anak atas kepemilikan Akta Kelahiran, Kartu Indentitas Anak (KIA) dan dokumen Adminduk lainnya. 

Kadis Dukcapil H Ismail berharap dengan adanya kerjasama ini dapat menjadi jembatan bagi anak-anak di Kabupaten Bengkalis dalam melengkapi dokumen kependudukan berupa Akta Kelahiran Anak dan Kartu Identitas Anak yang sangat bermanfaat dalam pemenuhan hak-hak anak yang lainnya.

“Kami juga berharap kiranya forum anak Kabupaten Bengkalis sampai ke tingkat Desa dan lingkungan RT/RW dapat menjembatani dan sebagai penyambung lidah untuk menginformasikan tentang pentingnya memiliki akta kelahiran bagi anak,” harap Ismail. ##DISKOMINFOTIK