Kasus Baru Covid-19 Tambah 30 Orang, Terbanyak dari Bengkalis dan Mandau

Teks foto: Kegiatan testing terhadap warga yang kontak erat oleh Satgas Covid-19 di Desa Sri Tanjung Kec. Rupat, belum lama ini.

BENGKALIS – Kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis masih terus bertambah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Ersan Saputra Th menjelaskan, hari ini, Selasa, 24 Agustus 2021, terjadi penambahan 30 kasus baru.

Sehingga kumulatif positif Covid-19 di Kabupaten Bengkalis di tahun 2021 ini sampai hari ini menjadi 6.507 orang.

“Terbanyak dari Kecamatan Bengkalis dan Mandau. Masing-masing 9 orang”, ujar Ersan.

Kecamatan lain yang hari ini juga ada penambahan kasus baru, katanya, Bathin Solapan 7 orang, Pinggir 3 orang, dan Bantan 2 orang.

Dirincinya, 9 orang dari Kecamatan Bengkalis berasal dari (kelurahan/desa) Bengkalis Kota 2 orang, Senggoro 3 orang, serta 4 orang lainnya dari Kelapapati, Wonosari, Damai, dan Ketam Putih.

Sementara untuk 9 orang dari Mandau, merupakan warga Air Jamban 4 orang, Pematang Pudu 3 orang, Batang Serosa 1 orang, dan Balik Alam 1 orang.

Lalu, 7 orang di Bathin Solapan dari Balai Makam dan Air Kulim masing-masing 2 orang, serta 3 orang lainnya dari Pematang Obo, Boncah Mahang, dan Bumbung 1 orang.

Kemudian, untuk 3 orang di Pinggir merupakan penduduk Balai Raja, Semunai, dan Pangkalan Libut.

“Sedangkan 2 orang dari Bantan berasal dari Bantan Air, dan Selat Baru”, sambung mantan Direktur RSUD Mandau ini.

Di bagian lain, karena kasus positif Covid-19 masih terus bertambah, dia kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini secara kolektif dan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya senantiasa menjalankan 5M kapan dan dimana pun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” harap Ersan.

Jika ingin mengetahui perkembangan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di masing-masing desa/kelurahan tahun 2021 selama Agustus 2021 di setiap kecamatan di Kabupaten Bengkalis sampai hari ini, silahkan klik di sini. #DISKOMINFOTIK