Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 Bertambah 49 Kasus, 21 Orang dari Kec. Bengkalis

Teks foto: Anggota Koramil 05/Rupat melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di pos PPKM Desa Teluk Lecah Kec. Rupat, Ahad, 22 Agustus 2021

BENGKALIS – Kepala Dinas Kesehatan, Ersan Saputra Th menjelaskan, hari ini, Ahad, 22 Agustus 2021, di Kabupaten Bengkalis, terjadi penambahan kasus baru terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 49 orang.

“Meningkatkan sekitar 28,95% dibandingkan penambahan kasus harian kemarin, Sabtu, 21 Agustus 2021 yang tercatat 38 orang”, ujarnya.

Adanya penambahan 49 kasus baru terkonfirmasi hari ini, katanya, menjadikan kumulatif positif Covid-19 di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini di tahun 2021 menjadi 6.448 orang. Dan, kumulatif kasus positif di bulan AGustus ini menjadi 1.791 orang.

Menurut mantan Direktur RSUD Mandau ini, tambahan 49 kasus baru terkonfirmasi Covid-19 tersebut, berasal dari 8 kecamatan.

“Kecamatan Bengkalis masih yang tertinggi. Sebanyak 21 orang. Kemudian, Mandau sebanyak 9 orang”, katanya.

Dirincinya, 21 orang dari Kecamatan Bengkalis berasal dari (desa/kelurahan) Kelapapati 5 orang, Senggoro 4 orang, Air Putih dan Bengkalis Kota masing-masing 3 orang, Wonosari dan Rimba Sekampung masing-masing 2 orang.

“Untuk 2 orang lainnya dari Kecamatan Bengkalis ini berasal dari Meskom dan Penampi”, katanya.

Adapun 9 orang di Mandau, sambung Ersan, berasal dari Pematang Pudu 5 orang, Duri Barat 2 orang, serta 2 orang lainnya dari Air Jamban dan Duri Timur.

Lalu, imbuhnya, penambahan kasus baru juga terjadi di Rupat Utara. Sebanyak 8 orang. Semuanya warga Tanjung Medang.

Seterusnya, Bantan sebanyak 4 orang, dari Bantan Air, Bantan Tengah, Bantan Timur, dan Deluk.

Kemudian, Bathin Solapan sebanyak 3 orang yang merupakan warga Balai Makam, Bumbung, dan Simpang Padang.

Selanjutnya, Siak Kecil 2 orang yang merupakan penduduk Koto Raja, dan Sadar Jaya.

“Lalu, Bukit Batu 1 orang dari warga Sungai Selari, dan Pinggir juga 1 orang dari Pinggir”, kata Ersan.

Di bagian lain, karena kasus positif Covid-19 masih terus bertambah, dia kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini secara kolektif dan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya senantiasa menjalankan 5M kapan dan dimana pun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” harap Ersan.

Untuk tambahan informasi, bila ingin mengetahui perkembangan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di masing-masing desa/kelurahan di setiap kecamatan di Kabupaten Bengkalis bulan ini sampai 22 Agustus 2021, silahkan klik di sini. #DISKOMINFOTIK