Terendah Selama Agustus 2021:

Alhamdulillah, Penambahan Kasus Harian Covid-19 di Kab. Bengkalis Menurun Tajam

Teks foto: Kegiatan pengendalian Covid-19 oleh Satgas Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Bandar Laksamana, Sabtu, 21 Agustus 2021

BENGKALIS – Alhamdulillah. Penambahan kasus harian terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, hari ini, Sabtu, 21 Agustus 2021, menurun tajam.

Hari ini, penambahan kasus harian hanya 38 orang. Sementara kemarin, Jumat, 20 Agustus 2021, sebanyak 83 orang.

Dibandingkan 20 hari sebelumnya, penambahan kasus hari ini merupakan yang terendah selama Agustus ini.

Dengan penambahan 38 kasus baru terkonfirmasi hari ini, menjadikan kumulatif positif Covid-19 di Kabupaten Bengkalis selama 2021 ini sebanyak 6.399 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra Th menjelaskan, 38 kasus baru terkonfirmasi tersebut berasal dari 9 kecamatan.

“Penambahan tertinggi dari Kecamatan Bengkalis dan Mandau. Masing-masing 10 dan 9 orang”, ujarnya.

Kemudian, 7 kecamatan lainnya adalah Bantan 6 orang, Pinggir 5 orang, Siak Kecil 3 orang, dan Bukit Batu 2 orang. Serta Bathin Solapan, Bandar Laksamana dan Rupat, masing-masing 1 orang.

Menurut Ersan, 10 kasus baru di Kecamatan Bengkalis, berasal dari (desa/kelurahan) Kelapapati 3 orang, Pematang Duku Timur 2 orang, Senggoro 2 orang, serta 3 orang lainnya dari Pangkalan Batang, Sungai Alam, dan Wonosari.

Sementara 9 orang di Mandau, merupakan warga Air Jamban 2 orang, Balik Alam 3 orang, Pematang Pudu 3 orang, dan 1 orang lagi dari Talang Mandi.

Lalu, orang di Bantan merupakan penduduk Selat Baru 4 orang, serta Bantan tengah dan Berancah masing-masing 1 orang.

Untuk 5 orang di Pinggir, 3 orang dari Balai Raja, dan 2 orang Muara Basung.

Kemudian, 3 orang di Siak Kecil, seluruhnya warga Tanjung Belit.

Selanjutnya, 2 orang dari Bukit Batu, merupakan warga Sungai Pakning dan Sukajadi.

“Adapun 1 orang di Bathin Solapan dari Pematang Obo, 1 orang di Bandar Laksamana dari Bukit Kerikil, dan 1 orang di Rupat dari Teluk Lecah”, jelas Ersan.

Di bagian lain, karena kasus positif Covid-19 masih terus bertambah, dia kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini secara kolektif dan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya senantiasa menjalankan 5M kapan dan dimana pun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” harap Ersan.

Untuk tambahan informasi, bila ingin mengetahui perkembangan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di masing-masing desa/kelurahan di setiap kecamatan di Kabupaten Bengkalis bulan ini sampai 21 Agustus 2021, silahkan klik di sini. #DISKOMINFOTIK