Di 5 Kecamatan: Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Bertambah 6 Orang

Teks foto: Ilustrasi (int)

BENGKALIS – Kumulatif terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis di tahun 2021, Selasa, 3 Agustus 2021, bertambah 92 kasus, sehingga menjadi 4.396 orang.

Sedangkan pasien meninggal dunia bertambah 6 orang menjadi 195 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra menjelaskan, tambahan 6 pasien meninggal dunia itu berasal dari Mandau 2 orang.

Kemudian, Rupat Utara, 1 orang, Bandar Laksamana 1 orang, Rupat 1 orang, dan Bantan 1 orang,

Sedangkan pasien yang sembuh, kata mantan Direktur RSUD Mandau ini, bertambah 21 orang menjadi 3.172 orang.

“Untuk pasien yang dirawat di rumah sakit berkurang 10 orang. Sementara yang menjalani isolasi mandiri bertambah 75 orang.

Sebagaimana sudah diinformasikan sebelumnya, tambahan 92 kasus baru tersebut berasal dari Mandau dengan 30 orang.

Kemudian, Bengkalis 22 orang, Siak Kecil 14 orang, Bukit Batu 9 orang, Bathin Solapan 8 orang, Rupat 4 orang, Pinggir 3 orang.

“Sedangkan di Bantan dan Rupat Utara masing-masing 1 orang”, jelasnya.

Di bagian lain, karena kasus positif Covid-19 masih terus bertambah, dia kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini secara kolektif dan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya senantiasa menjalankan 5M kapan dan dimana pun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” harap Ersan. #DISKOMINFOTIK