Pencarian

Bupati Kasmarni Launching Forum Bank Sampah Kabupaten Bengkalis

Bupati Kasmarni menerima cenderamata

MANDAU - Bupati Kasmarni meluncurkan atau launching Forum Bank Sampah Kabupaten Bengkalis, disaksikan Rektor Universitas Lancang Kuning Junaidi, Kepala SKK Migas Sumbagut Riki Rahmat Firdaus, Manajemen Chevron Pacifik Indonesia Rudi Arif, dan Anggota DPRD Bengkalis Hendri, Senin, 5 Juli 2021.

Peluncuran ini dilaksanakan di halaman Bank Sampah Pematang Pudu Bersih, RT 1 RW 16, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau.

Bupati Kasmarni meninjau stand

Usai peluncuran Forum Bank Sampah, Bupati Kasmarni meninjau stand pameran hasil karya kelompok peduli lingkungan dan bank sampah se-Kabupaten Bengkalis yang merupakan binaan Dinas Lingkungan Hidup Bengkalis.

Bupati Kasmarni mengapresiasi dibentuknya Forum Bank Sampah, sebab dapat menjadi tempat bagi pemerintah daerah untuk memfasilitasi program dan kegiatan berkaitan dengan pengelolaan sampah.

Tak hanya itu, Menurut Kasmarni, forum ini juga menjadi jejaring untuk berbagi informasi soal kebijakan, teknologi pengelolaan sampah dan investasi untuk pemanfaatan sampah sebagai modal pembangunan, menuju Bengkalis bersih sampah tahun 2025.

Bupati berharap, Forum Bank Sampah dapat mengedukasi masyarakat untuk ikut berperan aktif mulai memilah sampah dari rumah.

Dengan begitu, kata Kasmarni, akan mampu mengurangi volume sampah yang dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir, serta dapat memicu munculnya bank–bank sampah baru yang berkembang secara mandiri di Kabupaten Bengkalis.

"Dengan semakin meningkatnya keberadaan bank sampah, kami yakin, selain bernilai ekonomis dan bermanfaat bagi lingkungan, juga dapat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan capaian target kinerja pengelolaan sampah," ungkap Kasmarni.#DISKOMINFOTIK

Tim Redaksi