Pencarian

Sekda Bustami Ajak Gugus Tugas Bangun Koordinasi Pemantauan dan Evaluasi PAUD HI

BENGKALIS – Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis Bustami HY mengajak Gugus Tugas Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) membangun koordniasi pelakanaan pemantauan dan evaluasi bagi PAUD HI melalui Program Bina PAUD Terintegrasi (Prona Pasi) di Negeri Junjungan.

Ajakan tersebut disampaikan Bustami HY kala melakukan rapat pembentukan tim penyusunan Peraturan Bupati (Perbup) tentang Prona Pasi Kabupaten Bengkalis Jumat, 2 Juli 2021 di ruang Hang Tuah lantai II Kantor Bupati.

“Mari kita bekerja sama dengan ikhlas dan tuntas, lakukan tanggung jawab dengan membangun koordinasi pelaksanaan pemantauan dan evaluasi pengembangan anak usia dini holistik-integratif dan menyelenggarakan advokasi dalam rangka pelaksanaan pengembangan anak usia dini holistik-integratif di Kabupaten Bengkalis,” ajak Bustami.

Setiap tahap pelaksanaan kegiatan lanjut Bustami nantinya akan dimintai laporan oleh Bupati Bengkalis, tugas ini adalah tanggung jawab semua pihak, tidak hanya menjadi Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis khususnya bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis telah berkomitmen dan memiliki perhatian yang besar pada program PAUD holistik integratif ini, hal tersebut juga sesuai dengan salah satu dari tiga Misi Pemerintah Daerah penjabaran Visi mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera yakni mewujudkan pengelolaan potensi keuangan daerah, sumber daya alam dan sumber daya manusia yang efektif dalam memajukan perekonomian, melalui  program pengembangan anak usia dini, karena selain untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling terkait juga mendukung pengembangan anak sebagai tujuan mewujudkan anak sehat, cerdas, ceria dan berakhak mulia di Kabupaten Bengkalis.

“Penyelenggaraan paud holistik integratif juga merupakan wujud komitmen Pemerintah Pusat dalam menjamin terpenuhinya hak tumbuh kembang anak usia dini sebagaimana yang telah di amanat dalam peraturan presiden nomor 60 tahun 2013 tentang PAUD HI,” sambungnya.

Kemudian dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Akna Juita memaparkan tentang Program Bina PAUD Terintegrasi (Prona Pasi) serta keterkaitan sejumlah Perangkat Daerah (PD) yang tergabung dalam Satgas PAUD HI dalam kegiatan tersebut.

Lalu dilanjutkan dengan pembahasan Perbup Prona Pasi di Kabupaten Bengkalis.

Hadir dalam rapat tersebut dihadiri Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Tengku Zainuddin, Kepala Dinas (Kadis) Kominfotik Johansyah Syafri, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuhelmi, Kadis Sosial Martini, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Suwarto, Sekretaris Dinas Pendidikan Agusilfirdimalis, serta sejumlah undangan lainnya. #DISKOMINFOTIK

Tim Redaksi