KSR Polbeng Bersama PMI Gelar Donor Darah

BENGKALIS - Korps Suka Rela (KSR) Politeknik Negeri Bengkalis bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bengkalis menggelar acara kegiatan Donor darah yang menjadi salah satu salah satu aksi sosial program kerja tahunan. 

Kegiatan donor darah dilakukan di Gedung Elektro kampus Politeknik Negeri Bengkalis, Sabtu, 26 Juni 2021.

Kegiatan donor darah dimulai pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB. 

Peserta donor darah berasal dari berbagai kalangan seperti mahasiswa, ASN dan masyarakat umum. Donor darah berlangsung dengan protokol kesehatan secara ketat seperti disediakan nya tempat cuci tangan, wajib menggunakan masker, cek suhu dan pengisian form Covid-19 untuk memastikan kesehatan dari calon pendonor. 

Anisa Aulia Putri selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan yang sangat baik bagi dan bermanfaat terutama di masa pandemi. 

“Dengan berjalan nya proker (program kerja) donor donor darah ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak membutuhkan terutama pasien RSUD Bengkalis," kata Anisa.

Kegiatan donor darah tersebut juga dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Donor Darah Internasional yang diperingati setiap tanggal 24 Juni. ##DISKOMINFOTIK.