Pasien Sembuh 59 Orang:

Alhamdulillah, Tambahan Positif Covid-19 di Bengkalis Turun Lebih 50 Persen

BENGKALIS – Alhamdulillah. Tambahan kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, Sabtu, 19 Juni 2021, turun lebih 50 persen dibanding kemarin.

Jika kemarin bertambah sebanyak 22 orang, hari ini kurang dari setengahnya. Hanya 10 kasus baru.

“10 kasus baru tersebut tersebar di 5 kecamatan, yaitu Bengkalis, Bathin Solapan, Mandau, Pinggir dan Siak Kecil”, jelas Kadis Kesehatan Ersan Saputra.

Sesuai data yang dirilis Dinas Kesehatan sampai pukul 18.00 WIB, dari kelima kecamatan tersebut, hari ini penambahan positif Covid-19 tertinggi di Mandau, sebanyak 5 orang. 

Sesuai domisilinya, tambahan 5 kasus baru di Mandau berasal dari (desa/kelurahan) Pematang Pudu 3 orang, serta Air Jamban dan Duri Timur masing-masing 1 orang.

Kemudian, untuk Bathin Solapan sebanyak 2 orang dari Petani dan Balai Makam.

Sementara untuk Bengkalis 1 orang dari Bengkalis Kota.

Lalu, 1 orang dari Siak Kecil berasal dari Lubuk Gaung.

Sedangkan 1 orang lagi berasal Pinggir yang merupakan penduduk Titian Antui.

Ersan juga menjelaskan, hari ini ada 59 orang pasien Covid-19 yang sembuh dan tidak ada pasien yang meninggal dunia.

“Alhamdulillah, selain terjadi penurunan tambahan kasus baru yang tinggi, hari ini jumlah pasien yang sembuh juga jauh lebih besar, sebanyak 59 orang dan tidak ada pasien yang meninggal. Semoga ke depan datanya seperti ini terus”, harapnya.

Masih menurut Ersan, pada tahun 2021 ini, hingga hari ini, secara kumulatif Covid-19 telah menginfeksi 2.525 warga kabupaten dengan 11 kecamatan ini.

Dari total 2.525 itu, sebanyak 2.073 orang sudah dinyatakan sembuh (82,10 persen), 120 orang meninggal dunia (4,75 persen), 306 orang menjalani isolasi mandiri (12,12 persen) dan 26 orang dirawat di rumah sakit (1,03 persen).

“Jadi total kasus aktif hingga hari ini tercatat 332 orang. Berkurang 49 orang atau 12,86 persen dibanding kemarin sebanyak 381 orang”, terangnya.

Di bagian lain dan untuk memutus mata rantai penyebarannya, Ersan tak henti-hentinya mengingatkan seluruh lapisan masyarakat di daerah ini senantiasa mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19, kapan dan dimana pun berada. 

Kemudian, kepada mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri, dia berharap supaya senantiasa berada di kediaman masing-masing. 

“Agar tak menulari orang lain, bagi yang menjalankan isolasi mandiri, tak boleh bepergian kemana pun. Jangan melakukan kontak erat dengan siapa pun”, imbau Ersan. #DISKOMINFOTIK