Bakal Segera Koordinasi ke Pemprov

Terbakar Akibat Korsleting Listrik, Bupati Kasmarni dan Wabup Lihat Kondisi Labor Kimia SMAN 6 Bathin Solapan

Teks foto: Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wabup H Bagus Santoso ketika mengunjungi SMAN 6 Bathin Solapan, Rabu, 2 Juni 2021.

BATHIN SOLAPAN – Untuk melihat kondisi ruang laboratorium kimia yang terbakar, Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso mengunjungi SMA Negeri 6 Bathin Solapan, Rabu, 2 Juni 2021.

Kedatangan Bupati Bengkalis dan rombongan ini sebelum meninjau Posko PPKM dan memberikan himbauan kepada masyarakat di Pasar KM 18 Bathin Solapan.

Berdasarkan informasi kebakaran ruang labor tersebut terjadi pada Selasa, 1 Juni 2021 malam, yang diduga akibat korsleting listrik.

Bupati yang akrab disapa Bunda Kasmarni ini dalam tinjauannya mengatakan kepada pihak sekolah bahwa dari beberapa tahun lalu SMA tidak lagi dibawah kewenangan kabupaten/kota, tetapi sudah beralih ke Provinsi.

"Karena kita sekarang memang cuma memegang bidang Pendidikan Usia Dini, SD dan SMP. Namun demikian kita akan usahakan untuk segera berkoordinasi dengan Provinsi agar menindaklanjutinya untuk dapat segera direnovasi," ucapnya.

Meski kewenangan sudah menjadi hak Provinsi, Kasmarni juga meminta pihak sekolah agar tetap membangun komunikasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, sehingga persoalan yang mungkin terjadi di sekolah dapat ditindaklanjuti oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis kemudian menjadi bahan laporan untuk Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

"Jadi nanti kita bisa sama-sama berusaha untuk berkoordinasi dengan pihak provinsi. Pemerintah Kabupaten Bengkalis tidak akan tutup mata atas kejadian ini, sehingga nantinya laboratorium seperti ini bisa berfungsi seperti biasanya," ungkapnya.#DISKOMINFOTIK