Meninggal 2 Orang:

Bukit Batu Sumbang Terbanyak, Terkonfirmasi Covid-19 di Bengkalis Jadi 3.950 Orang

BENGKALIS – Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Selasa, 1 Juni 2021 melaporkan terjadi penambahan 29 kasus baru terkonfirmasi Covid-19. Total pasien terkonfirmasi saat ini sejumlah 3.950 orang.

Sementara pasien yang meninggal dunia bertambah 2 orang, sehingga secara keseluruhan menjadi 151 orang (3,82 persen).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra Th menjelaskan, dari 29 kasus baru tersebut, terbanyak disumbangkan Kecamatan Bukit Batu. Sebanyak 10 orang.

“10 kasus baru di Bukit Batu itu berasal dari Sungai Pakning dan Sungai Selari masing-masing 4 orang, serta Batang Duku dan Dompas masing-masing 1 orang”, jelas Ersan.

Sedangkan terbanyak kedua, katanya, di Pinggir berjumlah 6 orang yang berasal dari Balai Raja (3), Titian Antui (2) dan Tengganau (1).

Lalu, disusul Mandau dan Bantan masing-masing 4 orang. 4 warga Mandau tersebut berasal dari Air Jamban (2), serta Babussalam dan Talang Mandi masing-masing 1 orang.

“Untuk Bantan, ke-4 kasus baru terkonfirmasi Covid-19 tersebut semuana warga Bantan Tengah”, terang Ersan.

Di Bengkalis dan Siak Kecil, lanjutnya, masing-masing bertambah 2 orang. 2 kasus baru dari Bengkalis merupakan warga Kelapapati dan Damon. 

“Sedangkan di Siak Kecil, Lubuk Muda dan Tanjung Belit. Sementara 1 kasus lagi dari Bathin Solapan, dari Air Kulim”, imbuh mantan Direktur RSUD Mandau ini.

Ersan juga menjelaskan, hari ini ada 4 kecamatan yang tidak ada penambahan kasus baru Covid-19. Yakni, Rupat, Rupat Utara, Bandar Laksamana dan Talang Muandau. 

Terkait tambahan 2 pasien yang meninggal dunia, dijelaskan Ersan, keduanya merupakan warga Kecamatan Bengkalis. 

Yakni atas nama KSN (58, laki-laki) dan SKS (63, perempuan). KSN merupakan pasien ke-3.539 dari Wonosari. Sementara SKS yang merupakan penduduk Bengkalis Kota merupakan pasien ke-3.864.

“KSN dan SKS berpulang di RSUD Bengkalis”, papar Ersan.

Selain yang meninggal dunia 151 orang, secara rinci dia mengatatkan, dari total 3.950 masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 di daerah ini, 77 orang (1,95 persen) dirawat di rumah sakit, 476 orang (12,05 persen) menjalani isolasi mandri dan 3.246 orang (82,18 persen) sembuh.

Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah ini, Ersan kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah ini untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, kapan dan dimana pun berada. #DISKOMINFOTIK