Pastikan Masyarakat Terapkan Prokes, Bupati dan Wabup Tinjau Pelaksanaan PPKM di Kota Bengkalis

Teks foto: Bupati Kasmarni memakaikan masker kepada masyarakat yang melintas di seputaran jalan Lapangan Tugu

BENGKALIS - Guna memastikan masyarakat menerapkan protokol kesehatan (prokes) setiap saat, Bupati Kasmarni didampingi Wakil Bupati (Wabup) H Bagus Santoso, tinjau pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), di sejumlah titik di seputaran Kota Bengkalis, Selasa 1 Juni 2021.

Lokasi pertama yang ditinjau adalah jalan seputaran Lapangan Tugu. Dibantu petugas Satpol PP, pemimpin di wilayah berjuluk Negeri Junjungan itu memberhentikan masyarakat yang melintas namun tidak menerapkan prokes, seperti tidak mengenakan masker.

Bupati perempuan pertama di Riau itu mengatakan, meskipun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis telah gencar dan masif mengimbau agar masyarakat patuh terhadap prokes, namun masih ditemukan masyarakat yang melanggarnya.

Untuk itu, pihaknya tak henti-hentinya mengingatkan kembali masyarakat di Negeri Junjungan agar mematuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan prokes secara ketat dan benar.

"Prokes dimaksud, salah satunya 3 M, yaitu mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak," ujarnya.

Peninjauan dilanjutkan di rumah makan Terubuk, Jalan Ahmad Yani, tepatnya di depan Kantor Bupati Bengkalis.

Di rumah makan tersebut, Bupati Kasmarni berharap agar pengelola rumah makan, menata kembali meja makan agar tidak terlalu rapat, tujuannya menjaga jarak. Kemudian Mantan Camat Pinggir itu juga mengingatkan agar tempat cuci tangan selalu tersedia setiap saat.

Lokasi terakhir yang menjadi peninjauan adalah posko PPKM Desa Wonosari di Gang Bandes. Rombongan disambut petugas dan Kepala Desa Wonosari, Suswanto.

Usai menyapa petugas dan berbincang akrab, Bupati Kasmarni berkesempatan menyerahkan bantuan berupa sembako dan obat-obatan bagi pasien Covid-19. #DISKOMINFOTIK