Puluhan Warga Tak Pakai Masker Langsung di Swab Antigen

Teks foto: Masyarakat yang tidak menggunakan masker langsung di swab antigen di kedai kopitiam, Jum'at 28 Mei 2021.

BENGKALIS - Sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Negeri Junjungan, Tim Penegakan Protokol Kesehatan Kabupaten Bengkalis menggelar razia bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker, Jum'at 28 Mei 2021.

Tim Penegakan Protokol Kesehatan tersebut terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP, BPBD, Dishub dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis.

Sebelum dilaksanakan razia disejumlah titik terlebih dahulu dilaksanakan apel pasukan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Bengkalis.

Apel yang dipimpin oleh Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan dibagi kedalam dua tim.

Tim I fokus di jalan Jenderal Sudirman sepanjang jalan air mancur Bengkalis dengan memberhentikan masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Kemudian tim II yang dipimpin Kapolres Bengkalis Fokus di tempat usaha seperti Kedai Kopi dan Warnet.

Ketika melaksanakan razia di kedai Kopitiam depan Masjid Agung Istiqomah Bengkalis terdapat puluhan warga yang tidak menggunakan masker dan Kapolres langsung meminta untuk dilaksanakan swab antigen di tempat lokasi.

Selanjutnya Tim Penegakan Protokol Kesehatan langsung bergerak menuju caffe Rumah Laut yang berada di Jalan Hangtuah Bengkalis tidak ditemukan pelanggaran sama sekali.

Tim Penegakan Protokol Kesehatan melanjutkan perjalanan ke tempat Game Online Flash Net Jalan rumbia ditemukan pelanggaran yakni melebihi waktu normal, seharusnya tutup jam 22.00 WIB, namun ketika tim sampai pukul 22.25 tempat game online masih buka. Kapolres Bengkalis langsung meminta untuk ditutup tempat game tersebut.

Terakhir, Tim Penegakan Protokol Kesehatan bergerak ke kedai kopi Update jalan antara Bengkalis ditemukan sejumlah pelanggaran dan langsung dilaksanakan Swab Antigen.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan mengatakan Tim Penegakan Protokol Kesehatan menerjunkan personil sebanyak 100 lebih ini melaksanakan operasi yustisi dan protokol kesehatan dari tes swab antigen yang dilakukan tidak ada yang terindikasi positif Covid-19.

"Alhamdulillah semua yang kita tes swab malam ini negatif atau non reaktif," kata Kapolres.

Selanjutnya Hendra mengajak untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan dan selalu mendukung satgas Covid-19 dalam upaya menurunkan angka kenaikan Covid-19 yang akhir-akhir ini semakin meningkat.

"Semoga Kabupaten Bengkalis lebih sehat dan perekonomian semakin maju," harap Hendra. ##DISKOMINFOTIK.