Vaksin Tahap ke-2 Fokus Kepada Pelayanan Publik dan Lansia

BENGKALIS – Sebagai upaya untuk menciptakan kekebalan imun tubh untuk menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas, Relawan Peduli Covid-19 Riau Kabupaten Bengkalis menggelar vaksinasi massal tahap ke-2 Kamis, 27 Mei 2021 di Yayasan Vihara Hok Ann Kiong Jalan Diponegoro Bengkalis.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ruby Handoko Alias Akok bersama sejumlah relawan mulai pukul 08.00 WIB bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis.

Disamping itu juga bersama Puskesmas Bengkalis, Selatbaru, Teluk Pambang dan Puskesmas Pematang Duku.

Sekretaris Dinas Kesehatan Imam Subchi mengatakan pelaksanaan vaksin tahap kedua ini di fokuskan untuk pelayanan publik dan lanjut usia (Lansia) dengan target vaksinasi sejumlah 3.400 orang.

“Pelaksanaan vaksinasi ini kita laksanakan sekitar 5 hari kedepan, semoga target kita dapat tercapai,” kata Imam.

Imam juga menambahkan hasil survei menunjukan bahwa program kampanye yang dilakukan oleh pemerintah dalam mengedukasi, mengimbau, dan mengajak masyarakat agar turut andil dalam Vaksinasi Covid-19 dinyatakan cukup berhasil.

“Dukung terus Vaksinasi Covid-19 karena vaksin yang digunakan terjamin aman, dan berkualitas. Selain itu, tetap disiplin 3M, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun serta menghindari kerumunan,” tutur Imam lagi. ##DISKOMINFOTIK