Kasus Covid-19 Terus Bertambah, Sebanyak 5 Pasien Meninggal Dunia

Teks foto: Kasus Covid-19 di Kabupaten Bengkalis terus bertambah

BENGKALIS – Kasus Covid-19 di Kabupaten Bengkalis terus meningkat, hingga Ahad 9 Mei 2021 angka kematian pasien terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 5 kasus, sedangkan penambahan sebanyak 50 kasus, sedangkan yang sembuh sebanyak 16 kasus.

Secara rinci data kasus kematian terkonfirmasi Covid-19 pada 9 Mei 2021, yakni pasien 2699 Ny. HM (54) warga Kecamatan Mandau meninggal dunia di RS Permata Hati Mandau.

Pasien 3012 Ny. SBY (54) warga Kecamatan Bathin Solapan meninggal dunia di RSUD Mandau. Pasien 3038 Tn. ALM (72) warga Kecamatan Mandau meninggal dunia di RSUD Mandau.

Pasien 3045 Tn. YHD (55) warga Kecamatan Pinggir meninggal dunia di RSUD Mandau. Pasien 3106 Ny. NBT (63) warga Kecamatan Talang Muandau meninggal dunia di RS Aulia Pekanbaru

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, total angka kematian pasien terkonfirmasi Covid-19 dari tahun 2020 hingga 9 Mei 2021 mencapai 111 kasus. Total angka terkonfirmasi sebanyak 3.155 kasus sedangkan angka kesembuhan total mencapai 2.681 kasus.

Kepala Dinas Kesahatan Kabupaten Bengkalis dr Ersan Saputra menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker bila keluar rumah dan ditempat umum, selalu menjaga jarak (physical distancing) dan sering mencuci tangan memakai sabun.

Tidak hanya itu, Ersan juga mengajak kepada masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan, bila tidak ada keperluan mendesak agar tetap di rumah dan hindari keramaian, menjaga pola hidup sehat, makan buah dan sayuran, berolahraga rutin dan istirahat yang cukup dan konsumsi vitamin yang cukup

“Bila merasakan gejala, periksa diri ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat. Tetap berdoa insyaallah kita akan melewati semua ini. Semoga kita tetap sehat dan selalu berada dalam lindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya. #DISKOMINFOTIK