Pertama di Riau, Bupati Bengkalis Resmikan Poliklinik Tumbuh Kembang Anak

Teks foto: Bupati Bengkalis Resmikan Poliklinik Tumbuh Kembang Anak, Selasa, 13 April 2021 di RSUD Bengkalis.

BENGKALIS – Usai meresmikan ruangan Tekanan Negatif (Negative Pressure Room) Bupati Bengkalis, Kasmarni kembali meresmikan Poliklinik Tumbuh Kembang Anak RSUD Bengkalis, Selasa, 13 April 2021.

Kasmarni mengatakan Poliklinik Tumbuh Kembang Anak merupakan satu-satunya Poliklinik di Provinsi Riau merupakan langkah yang sangat strategis dan membanggakan bagi Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“RSUD sudah memiliki Dokter Sub Spesialis tumbuh kembang anak akan menjadi pusat rujukan balita yang mengalami gangguan pertumbuhan dan perkembangan di wilayah Kabupaten Bengkalis,” kata Kasmarni.

Selanjutnya Kasmarni menambahkan perbaikan kualitas pelayanan khususnya pada bayi dan balita dapat menurunkan angka kematian bayi dan balita.

“Kedepan juga harus di antisipasi bahwa terjadinya peningkatan jumlah bayi dan balita beresiko mengalami gangguan pertumbuhan dan perkembangan,” ujar Orang nomor satu di Negeri Junjungan.

Selanjutnya Kasmarni berharap agar kedepan RSUD Bengkalis dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan standar Akreditasi Paripurna, menjadi Rumah Sakit pendidikan yang berkualitas.

“Juga sebagai Rumah Sakit rujukan Regional yang mampu mengakses pelayanan bukan hanya untuk masyarakat Bengkalis saja tetapi juga untuk Kabupaten sekitarnya,” kata Kasmarni. ##DISKOMINFOTIK