Bagus Santoso Apresiasi Lomba Nyanyi, Sebagai Upaya Cegah Bahaya Narkotika Kaum Milenial

Teks foto: H.  Bagus Santoso menghadiri malam Grand Final lomba nyanyi akustik dalam rangka pembinaan dan pencegahan bahaya narkotika terhadap kaum milenial di Kabupaten Bengkalis, Jum'at 9 April 2021 malam

MANDAU - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Wakil Bupati Bengkalis H.  Bagus Santoso menghadiri malam Grand Final lomba nyanyi akustik dalam rangka pembinaan dan pencegahan bahaya narkotika terhadap kaum milenial di Kabupaten Bengkalis, Jum'at 9 April 2021 malam, bertempat di Piramida Cafe jalan Pertanian Duri.

Lomba nyanyi yang diselenggarakan Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Bengkalis itu, yang lolos masuk Grand Final, ada Keisa, Mira, Tessa Hutabarat, Azlina dan Sitti Alafia.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis memberikan apresiasi serta dukungan atas terselenggaranya lomba nyanyi ini, kami harapkan kegiatan ini dapat mengurangi tingkat ancaman bahaya narkotika bagi generasi muda di Kabupaten Bengkalis, karena kasus narkoba sangat cepat mempengarahui kalangan milenial,” kata Bagus.

Lebih lanjut tutur orang nomor dua di Kabupaten Bengkalis ini, untuk menyelamatkan kaum milenial dari ancaman bahaya narkoba, harus ada kerjasama semua pihak, mengingat tingkat ancaman tersebut sudah ada dimana-mana. Jadi perlu sinergi dari semua kalangan.

"Salah satu upaya pencegahan tersebut, dengan memperbanyak kegiatan positif, sehingga generasi kita bisa lebih kreatif dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat,"ucapkan Bagus.

Disamping itu juga, perlu adanya peran orang tua untuk selalu memantau dan mengawasi kegiatan anak, salah satunya dengan selalu bertanya tentang pergaulan mereka.

Wakil Bupati Bagus juga menyampaikan salam semangat serta dukungan dari Bupati Bengkalis Kasmarni atas terselenggaranya kegiatan kompetisi ini.

“Pemkab Bengkalis sangat prihatin terhadap kasus narkoba di Kabupaten Bengkalis, salah satu upaya pencegahan melalui kegiatan kompetisi seperti malam ini, merupakan sebuah tindakan nyata yang perlu diapresiasi,”ujarnya.

Usai memberikan sambutan, Bagus juga menyempatkan diri  menyaksikan langsung penampilan dari lima peserta yang masuk Grand Final.

Sementara itu Ketua DPC Granat Kabupaten Bengkalis, Dikki Hendrik Sagala mengatakan, sebenarnya banyak hal positif yang bisa dilakukan untuk menampung para milenial agar tidak tersentuh dan terpengaruh narkoba. Untuk itu dukungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Forkopimda Kabupaten maupun Kecamatan sangat kami harapkan, pintanya.

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Sosial Bengkails Hj Martini, Kepala Disnaker Hj Khodijah, Kepala Dinas Pariwisata Anharizal, Camat Mandau Riki Rihardi, Kepala Diskominfotik Bengkalis melalui Plt. Kabid SDKI Darmawanto, Ketua KNPI Bengkalis Andikha P Kenedi, para Pemuda Karang Taruna Kecamatan Mandau dan para tamu undangan lainnya.#DISKOMINFOTIK