Jelang Lebaran Roro Dumai-Rupat Bakal Tambah Trip Penyebrangan

PEKANBARU - Jelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, kapal Roll on Roll off (Roro) rute Dumai-Rupat bakal ditambah trip penyebrangan.

Permintaan tersebut disampaikan Bupati Kasmarni melalui Wakil Bupati Bagus Santoso kala menyambangi kantor Dinas Perhubungan Provinsi Riau Rabu, 7 April 2021.

"Saya menyampaikan keinginan masyarakat Kabupaten Bengkalis terutama di pulau Rupat yang menitipkan pesan mohon menjelang lebaran ditambah tripnya," ujar Bagus.

Tak hanya sekedar meminta penambahan trip penyebrangan, Wabup Bagus Santoso bahkan meminta penerapan sistem oprasional 24 jam pada Roro Dumai-Rupat sama seperti di Roro Air Putih-Sungai Selari.

Menanggapi hal itu Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Riau, Andi Yanto merespon baik permintaan Wabup tersebut.

"Untuk penambahn trip akan kita usahakan. Sesuai dengan permintaan, nanti akan kita koordinasikan dengan UPTD," pungkas Andi.

Ditambahkan Andi penambahan trip sebagaimana permintaan Pemkab Bengkalis akan dilakukan jelang lebaran.

"Akan kita upayakan di bulan puasa dan hari raya. Sementara di hari lain masih normal," ujarnya.

Menjawab sistem oprasional 24 jam, Andi Yanto belum menyanggupi hal tersebut, namun dirinya akan mengupayakan bagaimana harapan banyak pihak itu bisa terwujud.

Walaupun demikian Wabup Bagus Santoso mengucapkan terima kasih atas kesanggupan permintaan masyarakat Kabupaten Bengkalis tersebut.

"Terima kasih atas kesanggupannya. Kami harap Pemkab dan Pemprov Riau dalan hal ini bisa kian selaras dalam pengembangan negeri," ujar Bagus. #DISKOMINFOTIK