Bagus Ingatkan Kebersihan Roro Agar Ditingkatkan

Teks foto: Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso bersama dinas terkait gotong royong bersama, Kamis, 1 April 2021.

BUKIT BATU - Sebagai salah satu langkah untuk selalu menjaga kebersihan dan terlihat indah, Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar gotong royong bersama di halaman roro sungai selari, Kamis, 1 April 2021.

Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili H Bagus Santoso mengatakan gotong royong yang dilaksanakan diharapkan dapat dilakukan setiap bulan.

"Dengan dilaksanakan gotong royong pelabuhan roro kita akan terlihat indah dan rapi, dengan budaya gotong royong tentu akan membangun kebersamaan dan mempererat tali silaturahim," kata Bagus.

Bagus mengatakan selama 12 kali berturut-turut Kabupaten Bengkalis telah meraih Adipura sebagai kota kecil terbersih se-Indonesia.

"Pada tahun ini kita akan merpertahankan Adipura, mengingat Negeri kita yang sebetulnya lalu lintas yang tidak padat," ujar Bagus.

Selanjutnya Bagus mengingatkan agar kebersihan dijalan menuju ke roro hendaknya dapat di utamakan dan selalu menjaga kebersihan.

"Kami juga minta kepada Dinas Perhubungan untuk selalu memperhatikan Musholla, WC umum dan toilet roro, agar ketika para penumpang yang ingin membuang air agar lebih nyaman," pinta nya lagi.

Bagus juga menekankan jika pelayanan roro 24 jam hendaknya dapat di putar lagu-lagu dan instrumen melayu sehingga masyarakat Kabupaten Bengkalis yang ingin menyebrang lebih terkesan dan sulit untuk dilupakan.

Ikut dalam gotong royong tersebut dari Dinas Lingkungan Hidup, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Perhubungan, Kantor Camat Bukit Batu, Danramil, Desa dan Kelurahan. ##DISKOMINFOTIK