Kasmarni: KNPI Punya Kekuatan Potensial dan Hebat Dukung Pembangunan di Bengkalis

Teks foto: Musda ke XIII KNPI Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Plt Asisten I Sekretariat Daerah Ismail kala Musyawarah Daerah (Musda) ke XIII Pemuda/KNPI Kabupaten Bengkalis Sabtu, 27 Maret 2021 mengungkapkan KNPI mempunyai kekuatan potensial dan hebat dalam mendukung pembangunan di Bengkalis.

"Mengingat pentingnya keberadaan pemuda secara personal maupun lembaga dalam sebuah negara dan daerah ini, kami tegaskan bahwa kami secara pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat mendukung keberadaan KNPI melalui program kegiatannya, mengingat selama ini keberadaan knpi mempunyai kekuatan potensial dan hebat dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Bengkalis," ujar Ismail kala membacakan sambutan Bupati Kasmarni.

Untuk itu, dalam Musda yang diselenggarakan di Hotel Surya Bengkalis ini Kasmarni mengajak pemuda khususnya pengurus dan anggota KNPI Kabupaten Bengkalis untuk membangun sinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis negeri yang bermarwah, maju dan sejahtera.

Lanjut Kasmarni dirinya meyakini, KNPI bukan lawan pemerintah, tetapi KNPI adalah mitra pemerintah. 

"Makanya anggota KNPI harus memiliki kecerdasan intelektual, harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun Pemerintah Daerah, sehingga semua program yang dijalankan organisasi ini dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah," pungkasnya.

Ditegaskan Kasmarni, sinergi antara KNPI dan Pemkab Bengkalis tentunya akan membawa kekompakan dalam membangun Negeri Junjungan ke arah yang lebih baik sesuai dengan visi dan misi serta harapan masyarakat. 

Adapun tema dalam Musda ke XIII yakni "Persatuan dan kolaborasi pemuda dalam mewujudkan kabupaten bengkalis yang bermarwah maju dan sejahrera".

Ketua DPD KNPI Bengkalis Irmi Syakip Arsalan menyebutkan mengkolaborasikan KNPI dengan pemerintah memiliki tantangan tersendiri yang membuat KNPI kian bersemangat.

"Menyatukan dan mengkolaborasikan ini membutuhkan tantangan. Bagi kami tema yang diangkat ini, suatu kebutuhan dan tantangan yang sama-sama perlu kita jalankan sehingga nantinya KNPI bisa bersinergi bagi Kabupaten Bengkalis," ujar Irmi.

Tampak hadir dalam Musda ke XIII KNPI tersebut Ketua Carateker DPD KNPI Provinsi Riau Romi Pernando, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkalis Irmi Syakip Arsalan, Kapolres diwakili Kabag Ren Polres Bengkalis Kompol Risman, Katua Baznas Ali Ambar, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis Asep Setiawan. #DISKOMINFOTIK