Bupati Bengkalis Kasmarni, Buka Kegiatan Musrenbang Kecamatan Bathin Solapan

Teks foto: Bupati Bengkalis Kasmarni, Buka Kegiatan Musrenbang Kecamatan Bathin Solapan

BATHIN SOLAPAN – Bupati Bengkalis Kasmarni menghadiri sekaligus membuka Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bathin Solapan Tahun 2021, Kamis 4 Maret 2021 di Ballroom Hotel Surya Duri.

Ini merupakan musrenbang dan kecamatan kedua yang dihadiri Bupati Bengkalis, setelah dilantik pada tanggal 26 februari 2021 menjadi
Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis periode 2021-2026.

“Kehadiran kami dalam forum ini merupakan bagian dari tugas dan amanah yang telah diberikan dipundak kami berdua guna mendengar sekaligus menyerap aspirasi masyarakat paling bawah atau dalam pendekatan perencanaan disebut dengan Botton up Planning,” ungkap Kasmarni.

Selanjutnya Kasmarni berharap melalui musrenbang yang digelar tersebut, dapat membangun kesepakatan bersama terhadap kegiatan skala prioritas yang diangkat dari permasalahan-permasalahan rill yang ada di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Bathin Solapan untuk kemudian integrasikan dengan skala prioritas pembangunan daerah.

“Skala prioritas yang kami maksud adalah dengan tetap mempertimbangkan visi, misi dan program Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, artinya, seluruh daftar usulan pembangunan desa/kelurahan yang telah input dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), nantinya akan kita pertajam sesuai dengan visi, misi dan program kami yakni menjadikan Kabupaten Bengkalis sebagai negeri yang bermarwah, maju dan sejahatera, kata Kasmarni.

Orang nomor satu Bengkalis menyampaikan, dengan 3 (tiga) misi utama serta 8 (delapan) program unggulan, dimana kesemua program unggulan tersebut akan terintegrasi dalam KBS pintar, KBS sehat, KBS tanggap sosial, KBS perempuan berdaya dan KBS ketenaga kerjaan.

“kami juga berharap perumusan dan penetapan program prioritas kecamatan nantinya, harus benar-benar mampu menjawab permasalahan serta mendorong pemulihan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Bathin Solapan,”tuturnya lagi.

Kasmarni juga menyampaikan, pada APBD tahun 2021 ini, Kecamatan Bathin Solapan telah mendapatkan alokasi anggaran sebesar lebih kurang 74.436.066.000,- milyar rupiah.

Musrenbang yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Surya itu, turut dihadiri  Sekda Bengkalis H. Bustami HY, Plt. Asisten I H. Ismail,   Asisten II Bengkalis H. Heri Indra, Staf Ahli Bupati Mustapa Kamal, anggota DRPD dapil Kecamatan Bathin Solapan, Rianto, Sanusi, Hendri, Simon lumban Gaol, Surya Budiman, Wakapolsek Bathin Solapan  Ali Sumud,  sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Camat Bathin Solapan Wahyuddin, para Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Bathin Solapan.#DISKOMINFOTIK