Dinas Kominfo Siak Kuker ke Dinas Kominfotik Bengkalis

Teks foto: Dinas Kominfo Siak Kuker ke Dinas Kominfotik Bengkalis

BENGKALIS - Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Kabupaten Bengkalis, Rabu, 10 Februari 2021, dikunjungi sejawatnya dari Diskominfo Kabupaten Siak.

Kunjungan kerja sejawat kominfo kabupaten “adik” dari Bengkalis dalam rangka mempelajari pelayanan untuk media massa melalui aplikasi elektronik wartawan (e-wartawan) yang sudah diterapkan di Bengkalis sejak tahun 2018 lalu.

Adapun rekan dari Dinas Kominfo Siak ini, Muhammad Zaini Ali, Muhammad Rizal Affan dan Doli Watari, disambut langsung Kepala Dinas Kominfotik Bengkalis Johansyah Syafri, Sekretaris Adi Sutrisno dan Kasi Layanan Hubungan Media Indra.

Selama di Bengkalis, Muhammad Zaini Ali cs berdiskusi dan langsung mempelajari bagaimana e-wartawan bersama Tim IT dari Bidang Sumber Daya Komunikasi dan Informatika.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, khususnya Dinas Kominfotik Kabupaten Bengkalis, Johan mengucapkan selamat datang kepada Muhammad Zaini Ali yang juga rekannya ketika masih menjadi pegawai pusat, yakni BKKBN.

Johan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kominfotik Siak yang telah berkunjung ke Diskominfotik Bengkalis. “Ambil yang baik dan bernas. Mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk peningkatan kinerja rekan di Siak dalam hal pelayanan media massa”, imbuh Johan.

Diungkapkan Johan, antara Siak dan dan Bengkalis itu layaknya abang dan adik, sudah seharusnya saling berbagi informasi. Ambil yang bernas untuk diaplikasikan di Kabupaten Siak dalam memberi pelayanan yang terbaik.

Usai berdiskusi tentang penerapan e-wartawan, rombongan Dinas Kominfo Siak langsung diajak meninjau dapur editing video dan studi mini Dinas Kominfotik Bengkalis. 

Pada kesempatan itu, Muhammad Rizal Affan berdiskusi dengan tim peliput dan editing video pemberitaan maupun informasi terkini laporan Covid-19. #DISKOMINFOTIK