Pencarian

Ramah Tamah dengan Pemkab Bengkalis, Pangdam I/Bukit Barisan Mengaku Senang

BENGKALIS - Panglima Kodam (Pangdam) I/ Bukit Barisan, Mayjen TNI Hasanudin kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkalis. Rabu, 10 Februari 2021.

Menaiki helikopter, Pangdam dan rombongan tiba di lapangan pasir, Kota Terubuk pukul 10.40 WIB, kemudian bertolak ke Makodim 0303/Bengkalis.

Usai silaturahim dengan prajurit TNI di Kodim 0303/Bengkalis, Pangdam yang didampingi Danrem 031/Wira Bima M Syech Ismed, Asops Kasdam I/BB, Kol Inf Kristomei Sianturi, Asintel Kasdam I/BB, Kolonel Inf Albert Panjaitan dan ADC Pangdam I/BB, Serda Rendi langsung bertolak ke Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis.

Disambut dengan adatut Melayu, Pangdam Mayjen TNI Hasanudin mengaku senang.

"Di sini lengkap penerimaannya, luar biasa, cara Pemkab Bengkalis menyambut membuat saya tersenyum dan bahagia," ungkap Mayjen TNI Hasanudin

Prosesi penyambutan dimulai dari pemasangan tanjak oleh Ketua MKA LAMR Datuk Seri Zainuddin, pemasangan kain selempang oleh Ketua DPH LAMR Datuk Seri Sofyan Said.

Kemudian tari persembahan sekapur sirih ditutup dengan tepuk tepung tawar diiringi tabuhan kompang.

Pj Bupati Bengkalis menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pangdam dan rombongan.

"Kami mengucapkan selamat datang di pulau Bengkalis, kota terubuk, kami sambut dengan senang hati. tadi tepuk tepung tawar merupakanbwujud syukur dan kegembiraan atas kehadiran bapak," ungkap Pj Bupati Syahrial Abdi.

Dikesempatan itu, PJ Bupati menyampaikan kondisi terkini tentang keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Bengkalis.

"Alhamdulillah pelaksanaan Pilkada kemarin berlangsung aman, untuk Covid hari ini Kabupaten Bengkalis berada di zona orange, sedangkan penanganan Karhutla kita mulai persiapan pencegahannya, baik dari segi alat, personil maupun penganggarannya," terang Abdi.

Ikut dalam acara ramah tamah ini, Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam, Dandim 0303/Bengkalis Lizardo Gumai, Kapolres AKBP Hendra Gunawan, Kajari Nanik Khurstanti, Sekda H Bustami HY serta Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK

Tim Redaksi