Pencarian

Polbeng Jalin Kerjasama Dengan SMK se-Riau

BENGKALIS - Politeknik Negeri Bengkalis, sepakat menjalin kerjasama dengan seluruh SMK Negeri dan Swasta yang ada di Riau.

Penandatanganan dilaksanakan, Senin, 8 Februari 2021 di ruang Aula dinas pendidikan Provinsi Riau, Ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut oleh Direktur Polbeng Johny Custer dan Sejumlah SMK di Riau.

Direktur Polbeng, Johny Custer mengatakan, tujuan dari penandatangan kerjasama untuk meningkatkan sinergitas, kolaborasi dan partnership antara Polbeng dan SMK dalam bidang Pengembangan Pendidikan Vokasi dan Pengembangan SDM dan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Untuk tahap ini polbeng melaksanakan penandatangan MoU dengan seluruh SMK yang terdapat di Riau namun berhubung karena kondisi Covid-19 saat ini dan untuk menjaga pelaksanaan protokol kesehatan, sehingga hanya 64 SMK Negeri dan Swasta yang ada di Riau yang bisa ikut berpartisipasi dalam penandatangan MoU tersebut secara langsung” ungkap Johny.

Kepala Dinas Pendidikan Provinisi Riau, yang diwakili Sekretaris Dr.Yusri Rosul, berharap kedepan agar SMK dan Politeknik mampu menciptakan SDM unggul selaras dengan kebutuhan dunia Industri Dan Dunia Kerja (Iduka).

Direktur Polbeng, Johny Custer mengucapkan terimakasih kepada pihak dinas pendidikan Provinsi Riau yang telah memfasilitasi penandatanganan MoU polbeng dengan beberapa SMK di Riau, kedepan agar penandatangan MoU ini tidak hanya berakhir dengan acara ceremonial.

“Diharapkan kerjasama ini menjadi sebuah simbiosis mutualisme antara kedua belah pihak dan harapannya Polbeng dapat membantu pengembangan sumber daya manusia guru dan siswa SMK, juga dapat memberi kemudahan bagi siswa SMK yang ingin melanjutkan kuliah di Polbeng," kata Johny. ##DISKOMINFOTIK.

 

Tim Redaksi