Penyerahan Dokumen Kependudukan Secara Simbolis, Program Jebol Master Tuai Pujian

Teks foto: Penyerahan Dokumen Kependudukan Secara Simbolis, Program Jebol Master Tuai Pujian

 

BATHIN SOLAPAN - Bertempat di Desa Simpang Padang Kecamatan Bathin Solapan penyerahan dokumen kependudukan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis Syahrial Abdi dilakukan Senin, 16 November 2020. 

Kegiatan yang termasuk dalam program inovasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bengkalis ini dinamai Jebol Master (Jemput Bola Masif Terintegrasi). 

Dalam kegiatan penyerahan dokumen kependudukan tersebut Program Jebol Master menuai banyak pujian. 

Pj Bupati Bengkalis mengatakan ada 24 inovasi layanan yang telah dibuat oleh Dinas Kependudukan dan Capil Kabupaten Bengkalis. 

"Kita berikan aperesiasi dan dukungan terhadap inovasi yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Capil dimana hari ini telah ada 24 inovasi layanan yang telah mereka buat," kata Syahrial. 

Syahrial berharap dengan adanya inovasi baru ini tentunya bisa membuat pelayanan menjadi lebih baik kedepan. 

"Ini inovasi yang mau tak mau, suka tak suka harus kita lankukan. karena ditengah Covid-19 ini semua serba terbatas," ujar Syahrial.

Lanjut Syahrial Inovasi Daerah sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah didefinisikan sebagai semua bentuk pembaharuan dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, maka dirinya mengajak seluruh Perangkat Daerah (PD) berlomba-lomba dalam hal inovasi. 

"Kita tau bahwa di dalam Undang-Undang Nomor 23 pun diterangkan salah satunya tentang inovasi daerah. oleh karena itu, PD berlomba-lomba melakukan inovasi yang memudahkan pelayanan kepada masyarakat," ajaknya. 

Sementara itu Kepala Desa Simpang Padang Asrizal mengucapkan terima kasih atas adanya program yang dikatakannya telah ditungu-tunggu masyarakat. 

"Terima kasih banyak kepada bapak Pj dan Kadis atas program ini. Mohon kiranya ini dipertahankan dan ditingkatkan. Kami salut dan tahniah kepada Kabupaten Bengkalis atas program-program yang diciptakan," ucapnya. 

Sementara itu Kadis Kependudukan dan Capil Ismail mengatakan layanan ini lakukan secara berkesinambungan. 

"Ini sudah selesai di Bathin Solapan, nanti kita upayakan di Kecamatan Pinggir dan lainnya," ujarnya. 

Lanjut Ismail dirinya akan terus berupaya meningkatkan pelayanan dokumen kependudukan di Negeri Junjungan. 

"Orientasi kami bukan hanya seledar mencapai target, bukan itu yang kami inginkan. Yanh kami inginkan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis terlayani," ungkap Ismail.

Hadir dalam acara tersebut  Plt Kadis PUPR Ardiansyah, Kadis Kependudukan dan Capil Ismail, Kadis Pendidikan Edi Sakura, Inspektur Bengkalis Rafiardi Ikhsan, Kadis Nakertrans Kholijah, Kadis Diskominfotik Johansyah Syafri.

Lalu Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Bathin Solapan Wahyudin, Camat Talang Muandau Nasrizal, Kasubbag Komunikasi Pimpinan Nurhadi dan Kasubbag Protokol Syafrizal.#DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar