Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Banda Aceh Gelar Sertifikasi Tenga Kerja di Bantan

Teks foto: Foto bersama kegiatan fasilitasi uji sertifikasi kompetensi tenaga kerja konstruksi di wilayah Kecamatan Bantan, Selasa, 11 November 2020.
BENGKALIS - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Bina Konstruksi dan Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Banda Aceh,  melaksanakan kegiatan fasilitasi uji sertifikasi kompetensi tenaga kerja konstruksi di wilayah Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Selasa 10 November 2020.
 
Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Tgk Farah Julana S.T., M.T. Kepala Seksi Pelaksanaan sekaligus sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan.  
 
Pada kesempatan tersebut beliau mengatakan Kecamatan Bantan merupakan kecamatan satu-satunya di wilayah Kabupaten Bengkalis yang melaksanakan kegiatan uji sertifikasi kompetensi tenaga kerja konstruksi dan di luar ekspektasi, ternyata begitu semangat para peserta untuk mengikuti kegiatan ini yang di buktikan dengan banyak nya yg mendaftar untuk kegiatan yg laksanakan. 
 
"Tentunya ini tidak terlepas dari peran Pemerintah Kecamatan Bantan dan kami ucapkan terimakasih,” sebutnya.
 
Ia menerangkan bahwa kegiatan ini akan diaksanakan selama 2 hari yang terbagi pada 2 sesi. Untuk sesi pertama akan kita laksanakan pada 10 November 2020 , dan sesi kedua akan kita laksanakan pada Rabu 11 November 2020. 
 
Sementara itu, Camat Bantan, Supandi  sambutannya yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini mengucapkan  terima telah melaksanakan kegiatan ini di wilayah Kecamatan Bantan.
 
"Kami informasikan juga untuk kegiatan ini akan di ikuti sebanyak 233 peserta yang kita ambil dari seluruh desa yang ada di wilayah Kecamatan Bantan, dan kami punya target untuk tahun 2021, di kegiatan yang sama kita akan mengikut sertakan 500 s/d 1000 peserta, kenapa ini menjadi target kami, karena kmi ingin masyarakat kami yang saat ini berprofesi sebagai tukang dan notabenenya banyak yang bekerja di Malaysia bisa memiliki sertifikat keahlian sebagai modal untuk mereka saat di tempat perantauan," ungkapnya.
 
Hadiri dalam kegiatan tersebut Sekretaris Camat Bantan, Rizky Afriandy,  staff balai jasa konstruksi Aceh I  dan advisor, Nurul dan Sukma, serta para peserta.#DISKOMINFOTIK