Pj Bupati Bengkalis Kunjung Disdukcapil, Masyarakat Diharapakan Bisa Manfaatkan Urus KTP Lewat Daring

Teks foto: Pj Bupati Bengkalis berbincang langsung bersama warga

MANDAU – Penjabat Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi berharap kepada masyarakat Kecamatan Mandau agar memanfaaat permohonan KTP melalui dalam jaringan (Daring).

Hal itu sebagaimana disampaikan  saat meninjau di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kecamatan Mandau, Kamis 8 Oktober 2020.

Tiba di Kantor Disdukcapil Kecamatan Mandau Pj Bupati Bengkalis berbincang langsung kepada petugas pelayanan di Disdukcapil dan bertanya kepada masyarakat atas keluhan selama mengurus KTP, KK maupun dokumen lainnya.

Ketika itu ia memberikan saran kepada masyarakat, agar memanfaat fasilitas aplikasi online. Supaya ini bisa mengurangi keramaian di Kantor Disdukcapil Kecamatan Mandau.

“Kita berharap terutama kepada para milinial agar memanfaatkan aplikasi ini, karena data-data dokumen tersebut bisa input melalui online, sehingga ngak perlu antri, sayang kalau kita tidak mengunakan kemudahan seperti itu, kami lihat ada beberapa milinial ikut antrian pengurusan KTP, tapi sayangnya tidak tahu mengunakan aplikasi tersebut ,” kata Pj Bupati.

Selain itu Pj menghimbau kepada masyarakat yang ikut antrian pengurusan permohonan membuat KTP dan KK atau pengambilan dokumen lainnya agar tetap memperhatikan protokol Kesehatan.

Dikesempatan tersebut Pj Bupati Bengkalis tidak sia-sia kesempatan untuk melihat semua tempat pelayanan yang ada di Disdukcapil Kecamatan Mandau, mulai dari depan hingga dapur Disdukcapil.

“Kita harus memastikan pelayanan ini benar-benar berjalan dan berfungsi dengan baik, oleh karena itu saya bertanya langsung kepada petugasnya agar menjawab dengan jujur, jika ada kelemahan maka kita bisa memperbaiki secara bersama-sama,”#DISKOMINFOTIK