KWT Putri Hijau Desa Pangkalan Batang Wakili Riau Dalam Penialan P2L

Teks foto: Panen WKT Putri Hijau

BENGKALIS – Kolompok Tani Wanita (KTW) Putri Hijau Desa Pangkalan Batang terpilih mewakili Provinsi Riau dalam penilaian pemanfaatan pekarangan Lestari di tingkat Kementerian Republik Indonesia.

 “Ini adalah lokasi percontohan untuk kelompok wanita tani Kecamatan Bengkalis kabupaten Bengkalis yang kemarin secara administratif terpilih untuk mewakili provinsi Riau dalam penilaian pemanfaatan pekarangan Lestari di tingkat Kementerian Republik Indonesia,” ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis Imam Hakim Kamis, 24 September 2020.

Dikatan Imam Hakim KWT Putri Hijau yang usianya baru memasuki 2 tahun, namun di tahun pertama telah mendapatkan dana pembinaan dari Kementerian terkait pembangunan ruang sempit dan pemberdayaan.

“Di tahun ke dua mendapatkan dana pembinaan pengembangan bibit yang sudah dihasilkan,” jelasnya.

Imam Hakim menyebut saat ini lebih kurang 20 sampai 30 Anggota P2L yang masing-masing insya Allah sudah memanfaatkan pekarangan untuk berbagai jenis tanaman pangan Kecamatan Bengkalis dan seluruh kabupaten Bengkalis untuk bisa melaksanakan apa yang sudah direncanakan dengan baik.

“Kami menghaturkan Terima kasih yang setulus-tulusnya kepada bapak pelaksana harian Bupati Bengkalis ibu ketua tim penggerak PKK beserta Bapak Kepala Dinas tanaman pangan dan hortikultura serta Kementerian Pertanian atas dukungannya,” upacanya. #DISKOMINFOTIK 


Tulis Komentar