Menyongsong HUT ke-21

DWP Kabupaten Bengkalis Gelar Lomba Membuat Masker

Teks foto: DWP Kabupaten Bengkalis Gelar Lomba Membuat Masker

BENGKALIS - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis menggelar  perlombaan membuat masker dalam jaringan (daring) Jumat, 18 September 2020.

Perlombaan yang diikuti sebanyak 24 DWP se-Kabupaten Bengkalis ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 DWP Kabupaten Bengkalis.

Merayakan ulang tahunnya ditengah masa pandemi, DWP Kabupaten Bengkalis membuat perlombaan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Akna Juita mengatakan dalam perlombaannya tidak ada kerumunan dan penilaian dilakukan dengan hanya menghadirkan juri dan sejumlah panitia dengan memperhatikan protokol kesehatan.

"Mengapa kita adakan kegiatan lomba seperti ini sebagaimana kita ketahui tahun-tahun sebelumnya kita melaksanakan lomba secara langsung ataupun bertatap muka, dengan situasi Covid-19 masih ada di daerah kita ini untuk bertatap muka kita rasa belum bisa secara maksimal. Jadi kami selaku panitia dan pengurus DWP Kabupaten berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Sebelumnya 24 peserta yang mengikuti perlombaan diminta mengirimkan video pembuatan masker secara jelas. Lalu video dan masker di kumpulkan ke Sekretariat DWP Kabupaten Bengkalis untuk dilakukan penilaiannya hari ini.

Penilaian lomba masker yang dilakukan di Sekretariat DWP jalan Hangtuah Bengkalis dengan menghadirkan tiga juri yakni dari TP PKK Kabupaten Bengkalis Nurbaiti, Ketua Ikaboga Maria Lavina serta pengamat seni Deliza Aziz.

Dari hasil penilaian juri, juara 1 dalam perlombaan membuat masker dipegang oleh DWP Sekretariat Daerah, juara 2 DWP Perindag dan juara 3 DPMPTSP.

Terbaik 4 Perpustakaan, terbaik 5 DWP Bapenda, terbaik 6 DWP BPKAD, terbaik 7 DWP Kecamatan Bantan, terbaik 8 Satpol PP, terbaik 9 DWP PUPR dan terbaik 10 DWP Kecamatan Rupat. Sementara untuk juara terfavorit dipegang oleh DWP P3A.

Akna Juita mengatakan perlombaan tersebut dilakukan untuk mengasah keterampilan anggota DWP setelah 3 bulan vakum melaksanakan kegiatan.

“DWP harus tetap berkarya dapat mengembangkan bakat-bakat terpendam yang ada di setiap anggota. Intinya lomba ini kita tidak mencari juara dan pemenang lebih kepada untuk mengasah keterampilan yang dimiliki oleh anggota DWP khususnya yang ada di Kabupaten Bengkalis ini,” terang Akna.

Kemudian selain lomba membuat masker, nantinya DWP juga bakal menggelar lomba daur ulang (pemanfaatan barang bekas) dan lomba syair.

“Pada bulan depan akan kita laksanakan yaitu lomba pemanfaatan barang bekas,terus lomba membaca syair yang insya Allah itu akan kita laksanakan di bulan November,” lanjutnya. #DISKOMINFOTIK

   


Tulis Komentar